Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Alex Rins Juara MotoGP Aragon tapi Alex Marquez adalah Man of The Race

18 Oktober 2020   23:46 Diperbarui: 19 Oktober 2020   01:19 57 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alex Rins Juara MotoGP Aragon tapi Alex Marquez adalah Man of The Race
Alex Rins juara Aragon (dok.motogp.com)

Balapan MotoGP seri Aragon hari ini aslik seru banget. Alex Rins jadi juara seri MotoGP yang berlangsung di Spanyol hari ini. Senangnya Suzuki jadi berlipat karena Joan Mir juga naik podium. Suzuki memang menggila hari ini, tapi Man of The Race hari ini adalah Alex Marquez. Memulai balapan dari posisi 11, Alex Marquez meraih podium dua.

Yamaha yang merajai sesi kualifikasi, hanya mampu menjadi penonton pertarungan Honda dan Suzuki. Karena Valentino Rossi absen balapan setelah positif COvid-19, Maverick Vinales berjuang sendirian buat Yamaha MotoGP. Vinales finis keempat.

Yamaha Petronas SRT nggak lebih baik dari Yamaha MotoGP. Franco Morbidelli finis keenam dan Fabio Quartararo malah finis ke 18. Hasil yang sangat jelek ini membuat Quartararo tergusur dari pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020. Joan Mir menjadi pemuncaknya sekarang. Tapi Mir harus waspada karena jarak poinnya dengan Quartararo terpaut 6 poin saja.

all spanish rider di podium (dok.motogp.com)
all spanish rider di podium (dok.motogp.com)
Tapi separahnya Yamaha, Ducati lebih parah malah. Andrea Dovizioso finis ketujuh, tapi gap dengan Alex Rins sungguh jauh, 8.639 detik. Pada sesi kualifikasi malah semua rider Ducati harus masuk ke Q1. Danilo Petrucci akhirnya menyelamatkan muka Ducati dengan lolos ke Q2.

Lolosnya Petrucci membuat suhu di garasi Ducati panas. Andrea Dovizioso marah sampai membanting gloves nya karena menganggap Petrucci "curang".

Petrucci membela diri dengan bilang bahwa ia hanya menggunakan semua kesempatan yang ia punya untuk mendapatkan hasil yang baik. Petrucci dan Dovizioso musim depan berpisah dengan Ducati.

Jalannya Balapan

Balapan dimundurkan sejam karena trek temperaturnya masih rendah. Morbidelli mengawali balapan yang berjumlah 23 lap ini dengan start sempurna. Namun ia melebar di pertengahan lap pertama dan Vinales menyodok ke depan. Alex Rins yang memulai balapan dari posisi 10 ngebut hingga ke posisi 4. Top 4 saat ini adalah Vinales, Quartararo, Morbidelli dan Alex Rins.

Lap keempat Rins lewati Morbidelli buat posisi 3. Quartararo catat fastest lap 1:48:606. Pecco Bagnaia jatuh dan out dari balapan. Vinales mempimpin balapan terpaut 0,724 detik dari Quartararo. Lap keenam Alex Marquez lewati Miller buat posisi 6.

Quartararo, bisa juara dunia nggak nih? (dok.motogp.com)
Quartararo, bisa juara dunia nggak nih? (dok.motogp.com)
Lap kedelapan manuver cantik dari Joan Mir membuat posisinya naik ketiga. Pembalap di barisan depan saat ini adalah Vinales, Rins, Mir, Morbidelli dan Quartararo.

Rins kejar Vinales dan berhasil ambil alih posisi leader. Vinales turun posisi dan Quartararo juga makin drop aja setelah dilewati Alex Marquez. Morbidelli jadi korban Alex Marquez selanjutnya. Alex Marquez posisi 4 sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN