Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Menang Sempurna di MotoGP Aragon, Marc Marquez Menuju Juara Dunia

22 September 2019   21:11 Diperbarui: 23 September 2019   05:02 0 5 3 Mohon Tunggu...
Menang Sempurna di MotoGP Aragon, Marc Marquez Menuju Juara Dunia
Honda dan Ducati happy di podium (dok.motogp.com)

Marc Marquez menang mudah di MotoGP seri Aragon hari ini. Ia tak terbendung sejak start. Kemenangan ini menjadi sempurna karena seri Aragon adalah start ke 200 Marc Marquez di kelas primer. Andrea Dovizioso bangkit dari kekalahan dan meraih podium dua sementara Jack Miller melengkapi di podium tiga.

Honda dan Ducati memang mendominasi di balapan tadi. Yamaha tadinya berharap pada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo namun dua pembalap ini kudu menyerah pada serbuan Ducati. Sementara Valentino Rossi seperti biasa, lebih suka balapan di barisan tengah dan cukup puas finis ke 8.

Jalannya Balapan
Awan mendung sempat menggayut di sirkuit Aragon, prediksi sih bakal flag to flag. Namun hujan tak jadi turun di balapan sepanjang 23 lap.

Marc Marquez memulai balapan dari posisi pole. Grid kedua ada Fabio Quartararo dan grid ketiga ada Maverick Vinales. Posisi yang bagus buat Yamaha sebenernya. Sayang kebiasaan PHP nya kumat.

kemenangan sempurna di start ke 200 (dok.motogp.com)
kemenangan sempurna di start ke 200 (dok.motogp.com)
Marc melakukan start sempurna dan langsung ngacir ke depan. Miller merangsek ke depan dan lewati Quartararo buat posisi dua. Membuat posisi top 3 saat ini adalah Marquez, Miller dan Quartararo. Valentino Rossi ada di posisi 6, nggak berubah dengan posisinya waktu start.

Lap kedua Vinales di posisi 4 berusaha lewati Quartararo buat posisi 3. Morbidelli terlibat insiden dengan Alex Rins. Morbidelli jatuh dan out dari balapan. Insiden ini diinvestigasi oleh Race Director.

Lap keempat, Vinales temple ketat Quartararo, gapnya tipis saja. Lap kelima Vinales nyaris berhasil lewati Quartararo, namun Quartararo belum bisa digoyang. Vale turun ke posisi 7 setelah dilewati oleh Dovizioso.

Dovi lanjut mengejar Aleix Espargaro di posisi 5 dannnnn Dovi behasil naik 1 posisi. By the way Dovizioso memulai balapan dari posisi 10.

Lap keenam Vinales lewati Quartararo buat posisi 3. Top 3 saat ini adalah Marquez, Miller dan Vinales. Vinales mengincar Miller sekarang. Insiden dengan Morbidelli membuahkan long lap penalty buat Alex Rins.

Long Lap Penalty baru diberlakukan musim ini. Rider yang terkena penalty ini harus menjalani balapan dengan rute lap yang lebih panjang.

Dovi bangkit lagi (dok.motogp.com)
Dovi bangkit lagi (dok.motogp.com)
Lap kedelapan, Marquez makin jauh dan tak terlihat lagi. Mungkin kalo dia mampir ngopi di pinggir trek masih bisa menang tuh dia. Kerja keras Vinales membuntuti Miller membuahkan hasil. Vinales naik ke posisi dua dan Miller ketiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x