Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mencari Pengganti si Mungil Ungu

19 September 2019   19:14 Diperbarui: 19 September 2019   20:26 0 1 1 Mohon Tunggu...
Mencari Pengganti si Mungil Ungu
from purple to white (dok.yayat)

Barang apa yang selalu Anda bawa kemana-mana? Kebanyakan mungkin akan menjawab dompet dan telepon genggam. Tapi buat saya, yang selalu saya bawa kemana-mana adalah laptop dan telepon genggam. Ketika saya memutuskan untuk beralih profesi sebagai blogger, dua barang ini jadi barang wajib yang saya bawa kemana-mana.

Telepon genggam jadi sarana saya untuk berkomunikasi soal pekerjaan. Kebanyakan info pekerjaan saya terima melalui Whats App dan email. Jadi telepon genggam wajib ada di dekat saya dan harus selalu nyambung dengan internet. 

Sementara laptop, jadi sarana saya melakukan pekerjaan. Terkadang pekerjaan yang saya terima bukan hanya menulis sebuah artikel, namun juga untuk mengurus sebuah event. Jadi ketika tawaran pekerjaan datang, saya buka laptop dan mulai mengurus budgeting, bikin list peserta dan lain-lain.

Laptop saya ini jenis Netbook, produk lama punya. Si mungil ungu ini mungkin saat ini sudah tak diproduksi lagi. Mungil karena layarnya hanya 10 inchi dan warnanya ungu, warna favorit saya. 

Saya membelinya tahun 2013. Udah lama banget kan. Sekali pernah rewel. Tiba-tiba Netbook saya nggak merespon apa yang saya ketik. Setelah diopname ternyata penyakitnya ada di keyboard. Setelah ganti keyboard si netbook bisa dipakai kerja lagi.

Karena sudah lama dipakai bekerja keras, batere si ungu ini drop. Jadi kalau mau nyala ya harus dicolok ke colokan listrik. Pernah mau ganti batere tapi ternyata stok baterenya selalu kosong. Entah beneran kosong atau karena nggak diproduksi lagi. Jadi yaaa sampe sekarang saya harus deket sama colokan kalo mau kerja pakai si mungil ungu.

bunga ungu (dok.yayat)
bunga ungu (dok.yayat)
Kondisi ini membuat pekerjaan saya terkendala sebenarnya. Kalau ada hal urgent yang harus saya kerjakan di Netbook ini, saya harus cari tempat yang ada colokannya. Alhasil saya terkadang mampir di cafe kalau memang pas lagi di luar rumah. Ngerogoh kocek buat jajan juga kan akhirnya. Trus rada malu juga sik gitu masuk cafe saya celingukan cari colokan.

Saya berencana ganti Netbook. Ini udah harus saya lakukan mengingat saya harus mengejar banyak pekerjaan demi mendapat rupiah. Maklum, pekerjaan ini adalah satu-satunya pekerjaan yang saya lakukan. 

Kalau terus-terusan bergantung pada si ungu ini repot bener deh. Bisa keteteran saya dan target saya buat ngeliat bang Valentino Rossi latihan balap di Itali nggak akan tercapai.

So saya sudah mencari netbook idaman pengganti si ungu. Iya saya emang pengen netbook lagi karena saya suka fisiknya yang imut, praktis dan nggak berat dibawa kemana-mana. Lagian saya hanya perlu buat ketak-ketik aja dan nggak perlu program yang njelimet. Udah ketemu sih netbook yang saya mau. Merknya Asus. 

koleksi baru di rumah (dok.yayat)
koleksi baru di rumah (dok.yayat)
Kalo tipe netbooknya udah dapet, sekarang saya tinggal cari mau beli netbooknya di mana. Buat beli produk elektronik, saya tuh hati-hati. Harus belinya di tempat terpercaya supaya nggak kena tipu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x