Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Lorenzo Sebabkan Rossi, Dovizioso, dan Vinales Jatuh di MotoGP Catalunya

16 Juni 2019   21:54 Diperbarui: 17 Juni 2019   16:18 0 8 0 Mohon Tunggu...
Lorenzo Sebabkan Rossi, Dovizioso, dan Vinales Jatuh di MotoGP Catalunya
yang happy di podium Catalunya (dok.motogp.com)

Balapan MotoGP seri Catalunya hari ini seakan jadi mimpi buruk untuk para rider papan atas seperti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Empat rider ini jatuh berjamaah gara-gara kesalahan Lorenzo di trek, padahal balapan baru memasuki lap kedua. Hari ini Lorenzo jadi public enemy.

Balapan kali ini emang hard race yaaaa... secara yg finish cuman 13 pembalap karena banyak yang jatuh. Dalam sejarah MotoGP kali ini semua rider yg finish dapet poin. Juara MotoGP seri Catalunya ini adalah Marc Marquez. Fabio Quartararo melengkapi di podium dua dan Danillo Petrucci di podium tiga.

Jalannya Balapan

Balapan terdiri dari 24 lap. Fabio Quartararo start dari pole position, Marc Marquez posisi kedua dan Franco Morbidelli posisi ketiga. Akibat Vinales mendapatkan penalti dan mundur start dari posisi 6 maka The Doctor start dari posisi empat. Posisi cukup bagus untuk Yamaha. Bikin optimis yekan..

Lepas start, Andrea Dovizioso melakukan start sempurna dan ngacir di depan. Vale drop ke nomor 6. Babang Vale emang selalu jelek kalo start dah, beda sama Vinales yang nyodok ke posisi dua. Posisi top three saat ini adalah Dovizioso, Vinales dan Marquez. Karel Abraham crash di lap pertama dan keluar dari balapan.

public enemy (dok.motogp.com)
public enemy (dok.motogp.com)
Abraham pernah dimintai komentar soal ia yang jatuh mulu saat balapan dan gagal dapet poin. Abraham bilang poin MotoGP bisa ia beli heheheh.. horang kayah mah bebas. Tentu Abraham cuman bercanda, meski dengan cara terstruktur dan massive mana bisa sik poin MotoGP dibeli.

Lap kedua Bradley Smith menyusul jatuh dan out dari balapan. Masuk ke tikungan 10, Marquez lewati Dovi buat posisi satu. Lorenzo ngotot menyalip Dovi juga. Sayang Lorenzo kehilangan grip pada bannya dan jatuh.

Motornya menyenggol Dovi dan Vinales yang jaraknya emang lagi deketan banget. Vale di belakang Lorenzo nggak mampu menghindari motor Jorge dan ikutan jatuh juga. Empat rider out dari Catalunya.

Nggak ada investigasi untuk insiden ini, so ini dianggap insiden balapan biasa. So tinggallah para rider dan fans memaki-maki. Vinales memberi kode tangan di kening saat masuk ke garasinya. 

Seakan-akan nanya "Where's your brain?" Wajar Vinales kesel banget karena ia lagi kompetitif. Vale cuman nyengir sinis di garasinya sambil geleng-geleng kepala. Sementara Dovizioso cuma menatap tajam dengan roman muka menyeramkan tanpa bicara sepatah katapun.

Akibat insiden ini, Marquez ngacir memimpin balapan tak terbendung lagi. Keberuntungan Marquez emang nggak habis-habis yaaaaa. Ia nyalip Dovi di saat yang tepat jadi nggak kena efek jatuhnya Lorenzo. Saat diwawancara di garasi, Lorenzo mengakui insiden ini adalah murni kesalahannya dan ia minta maaf pada tiga rider yang kena tersenggol jatuh juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x