Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Mau Wisata Murah Meriah, ke Taman Aja lah

16 Mei 2019   22:49 Diperbarui: 16 Mei 2019   22:55 27 5 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mau Wisata Murah Meriah, ke Taman Aja lah
Jalan di taman begini bikin pikiran segar (dok.traveldream.co.id)

Bulan puasa bukan alasan untuk kita mengurangi aktivitas. Saya sendiri tetap bekerja dan berkegiatan selama berpuasa. Nggak ada bedanya dengan kegiatan saya ketika tidak berpuasa. Bekerja mencari uang sih tetep yaaa.. kan perlu uang buat lebaran. Namun di sela-sela sibuknya bekerja, saya menyempatkan diri buat refreshing, menyegarkan pikiran dengan cara jalan-jalan.

Dari awalnya saya suka jalan-jalan memang. Nggak jalan-jalan ke lokasi yang jauh sih, ke lokasi yang ada di sekitar Jakarta aja. Mal adalah salah satu tempat saya buat jalan-jalan. Tapi jalan-jalan ke mal butuh iman yang kuat. Kalo mental lemah, malah memborong barang diskonan. Kelar jalan-jalan kelar juga isi kantong.

So.. di bulan puasa saya memilih jalan-jalan ke taman aja. Jakarta punya beberapa taman yang keren. Pepohonannya banyak, adem, tertata, nggak bikin kantong bocor karena belanja, dan bikin pikiran bisa segar lagi. Selain untuk ngabuburit nunggu beduk Mahgrib, jalan-jalan di taman itu banyak manfaatnya. Saya tulis tiga aja manfaatnya.

sebuah taman di Kanada (dok.merdeka.com)
sebuah taman di Kanada (dok.merdeka.com)
Menghilangkan Stress

Anda stress? Jalan-jalanlah di taman. Rimbunnya pepohonan, macam-macam bunga yang mekar dan mencium segarnya udara, menyegarkan otak kita. Otak akan memberi sinyal positif ke seluruh tubuh, akhirnya tubuh merasa segar juga. Jika tubuh dan pikiran segar, stress dan depresi akan menjauh pergi.

Berolahraga

Jalan-jalan di taman membuat tubuh kita bergerak. Banyak penyakit menyerang masyarakat perkotaan seperti diabetes, kolesterol, jantung dan lain-lain, itu karena gaya hidup tak sehat. Orang malas bergerak dan makan-makanan mengandung kalori tinggi. Kalori yang masuk ke tubuh tinggi tapi tubuh tak membuangnya dengan cara bergerak, jadi ya numpuk itu kalori di dalam tubuh. Jalan-jalan memaksa tubuh bergerak dan membuang kalori berlebih di dalam tubuh.

Wisata Murah

Rata-rata taman tak butuh tiket masuk, kita bisa jalan-jalan di taman dengan gratis. Jadi jalan-jalan di taman adalah wisata murah meriah yang nggak butuh banyak biaya. Paling-paling cuman transportasi menuju taman atau biaya parkir kendaraan aja. Kalau mau lebih hemat, bisa bawa makanan dari rumah untuk di makan di taman. Makanan terjamin kebersihannya dan uang tidak keluar dari kantong buat jajan. Asal.. sampah bekas makannya dibuang di tempat sampah ya.

Taman Menteng punya fasilitas lengkap (dok.sofyanhotel.com)
Taman Menteng punya fasilitas lengkap (dok.sofyanhotel.com)
Lalu... taman mana aja sih yang bagus dan cocok buat jalan-jalan sekaligus menunggu waktu berbuka? Ada 2 taman yang lokasinya dekat dengan rumah saya yaitu Taman Menteng dan Taman Suropati. Kedua taman ini menurut saya bagus buat tempat jalan-jalan, karena ketiga taman ini berlokasi di daerah strategis yang gampang banget dijangkau dan gratis nggak perlu membeli tiket masuk.

Taman Menteng

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sehat dan Gaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan