Ya Yat
Ya Yat Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Valentino Rossi Kecelakaan dan Cedera Patah Kaki

1 September 2017   07:44 Diperbarui: 1 September 2017   13:50 3995 9 5
Valentino Rossi Kecelakaan dan Cedera Patah Kaki
this season is hard to us beib (dok.motogp.com)

Pupus sudah harapan Valentino Rossi buat jadi juara dunia MotoGP 2017, bahkan untuk meraih posisi 3 di klasemen akhir MotoGP 2017 merupakan hal yang sulit. Pasalnya, ketidakberuntungan kerap dialami Rossi dan yang terparah sekaligus kabar terburuk tahun ini adalah berita yang saya dapat beberapa jam yang lalu bahwa Valentino Rossi mengalami kecelakaan di latihan enduro dan harus dioperasi karena mengalami patah kaki. My God...

Rossi didiagnosis mendapat cedera di bagian tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya akibat kecelakaan saat sedang latihan bersama anak-anak VR46 Academy di Itali Kamis tanggal 31 Agustus 2017 waktu setempat. Menurut berita dari Yamaha MotoGP, Rossi langsung dibawa ke Ospedale Civile di Urbino Italia untuk pengobatan lebih lanjut. Rossi akan segera menjalani operasi pada hari ini, Jumat 1 September 2017.

Rossi pernah mengalami kecelakaan dengan cedera pada kaki yang sama saat sesi free practice di Mugello 2010 dan harus absen di beberapa seri. Minggu depan adalah seri Misano Italia.... Seri homerace buat Rossi. Nggak tau Rossi bakal absen berapa minggu gara-gara kecelakaan ini tapi kalo kayak gini mah dipastikan Rossi absen deh di Misano... bye juara dunia.

bye juara dunia (dok.motogp.com)
bye juara dunia (dok.motogp.com)

Saat ini babang Vale ada di posisi 4 klasemen sementara dengan total 157 poin, seisih 26 poin dengan Andrea Dovizioso yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 183 poin. Rossi terpaut 13 poin dengan team matenya, Maverick Vinales, yang duduk di posisi 3 klasemen sementara. Seri MotoGP 2017 tersisa 6 lagi, dengan kondisi Rossi yang akan absen entah berapa seri, maka nggak bisa berharap banyak atas hasil yang akan ia dapat di musim balap tahun ini. Masih untung juga babang Vale masih balapan yeuh..

Tinggal deg-degan ini menunggu hasil operasi babang Valentino Rossi. Semoga aja operasinya berhasil dan proses penyembuhannya berlangsung cepat jadi nggak ketinggalan balapan di banyak seri. Udah aki-aki 38 taun masih pecicilan aja sik... jadi begini deh akibatnya (keplak manjah Babang Vale). Guarisci presto ye bang.... Get well soon.

Sumber: MotoGP.com