Mohon tunggu...
Aksi Cepat Tanggap
Aksi Cepat Tanggap Mohon Tunggu... Organisasi Kemanusiaan

Menjadi organisasi kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik http://act.id Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation is a professional global humanitarian organization based on philanthropy and volunteerism to achieve better world civilization

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sehat di Tengah Pandemi ala Zaidul Akbar dan ACT

10 April 2020   11:14 Diperbarui: 10 April 2020   11:34 33 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sehat di Tengah Pandemi ala Zaidul Akbar dan ACT
SEHAT DI TENGAH PANDEMIK ALA ZAIDUL AKBAR DAN ACT | dokpri

Tak ingin terserang virus Covid-19, banyak orang mulai sadar untuk lebih peduli terhadap kesehatan, kebersihan, dan meningkatkan imun tubuhnya. Seperti diketahui, saat imunitas tubuh drop, penyakit apapun mudah menyerang. Salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap fit adalah memanfaatkan ramuan herbal dan meningkatkan keimanan. Dua hal tersebut disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam menghadapi penyebaran wabah virus ini tidak hanya melalui persiapan fisik namun juga persiapan batin atau rohani. Menurut dr. Zaidul Akbar, kekuatan fisik diawali oleh kekuatan jiwa/rohani seseorang. Kekuatan rohani membuat daya tahan tubuh mengikuti sistem alami yang telah diatur oleh Tuhan untuk masing-masing individu. Berikut tips dan trik untuk persiapan rohani untuk menghadapi pandemik ala dr. Zaidul Akbar dan ACT.

Selain, tips dan trik dalam meningkatkan rohani/jiwa. Terdapat pula Tips dan trik dalam membuat ramuan kesehatan untuk kebutuhan sehari-hari dalam meningkatkan imun :

1.       Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kesehatan pencernaan merupakan hal paling penting karena semua yang masuk di tubuh kita dimulai dari apa yang kita konsumsi. You are what you eat. Jika pencernaan bagus, maka imunitas tubuh juga akan baik dan dengan mudah mengobati dirinya sendiri bila terserang penyakit atau virus. Madu, kurma, dan jahe merupakan super food yang paling baik untuk direbus dan diminum setiap pagi sebagai cara untuk menjaga kesehatan pencernaan.

 2.       Penuhi Asupan Kebutuhan Prebiotik Tubuh

Pada umumnya, orang sering menganggap bakteri adalah kuman berbahaya karena menyebabkan penyakit pada tubuh. Tapi nyatanya, tubuh kita mengandung banyak sekali bakteri yang tergolong menjadi bakteri jahat dan bakteri baik. Bakteri baik memiliki peranan untuk membantu fungsi organ-organ dalam tubuh kita agar dapat bekerja dengan lebih baik dan memberikan manfaat pada kesehatan kita. Salah satu bakteri baik yang sering kita dengar adalah probiotik. Fungsi utama dari probiotik adalah membantu menjaga agar pencernaan kita tetap sehat. 

dr. Zaidul Akbar merekomendasikan tempe dan kurma sebagai salah satu makanan yang perlu dikonsumsi rutin untuk memenuhi kebutuhan probiotik tubuh. Caranya, tempe diblender dengan madu dan kurma, untuk menjadi bahan probiotik alami. Selain itu, dr. Zaidul Akbar untuk menyediakan stok madu dan kurma di rumah dan dikonsumsi setiap hari.

3.       Tingkatkan Imunitas melalui Air Perasan Jeruk

Imunitas adalah hal utama untuk menghadapi semua penyakit. Salah satu cara meningkatkan imunitas melalui air perasan jeruk. Bagi yang sedang mengalami flu, tenggorokan gatal, sumeng, atau tidak enak badan, dapat mencoba minuman yang satu ini. Bahannya-bahannya sangat mudah kita temui di dapur. Hanya perlu 2 jeruk nipis atau lemon, 3 sendok teh madu, dan air hangat. Minuman ini sangat baik untuk mem-boost tubuh karena memiliki vitamin C yang tinggi. Ada baiknya kalau diminum secara rutin setiap pagi sebagai cara untuk meningkatkan imunitas terlebih disaat drop.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x