Mohon tunggu...
Yasir Husain
Yasir Husain Mohon Tunggu... Guru

Teacher; Penulis Buku Nasihat Cinta dari Alam, Surga Menantimu, SETIA (Selagi Engkau Taat & Ingat Allah)

Selanjutnya

Tutup

Bola

Fantastik, Kemampuan Pemain Incaran MU Ini Menggabungkan Skill Messi, Ronaldo, dan Ronaldinho

8 Juli 2019   16:44 Diperbarui: 8 Juli 2019   17:16 76 0 0 Mohon Tunggu...
Fantastik, Kemampuan Pemain Incaran MU Ini Menggabungkan Skill Messi, Ronaldo, dan Ronaldinho
Sumber: washingtonpost.com

Selama kurang satu dekade terakhir ini, publik sepak bola tak menemukan sosok pemain terbaik yang selevel dengan Messi dan Ronaldo. Kedua pemain tersebut seolah enggan memberikan posisinya kepada pemain lain di podium tertinggi sepak bola dunia.

Tapi baru-baru ini beredar video yang menampilkan sosok pesepakbola yang memiliki skill tinggi di atas rata-rata. Ya, dia adalah pesepakbola asal Argentina yang bernama Luciano Acosta. Jika diperhatikan, kemampuan teknik Acosta menggabungkan skill Messi, Ronaldinho, dan Ronaldo. Ketiga pemain yang masing-masing telah mendapatkan Ballon d'Or tersebut seolah tergambar pada diri Acosta. Lebih jelasnya bisa disaksikan pada video yang diunggah di situs YouTube berikut,


Acosta sendiri saat ini bermain di DC United, salah satu peserta MLS League. Dia juga merupakan rekan setim eks penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney. Sebelum bermain di DC United, Acosta pernah merumput bersama Club raksasa Argentina, Boca Juniors. Selama di Boca, dia sempat beberapa kali bermain bersama Juan Roman Riquelme, salah satu Playmaker terbaik yang pernah dimiliki Argentina.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Desember 2018, Acosta sempat dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Tapi akhirnya langkah tersebut urung terwujud karena DC United, Club Acosta sendiri, disinyalir menghalang-halangi kepindahan Acosta.

Terakhir, dilansir dari MLS Soccer sekitar April 2019 lalu, MU juga dikabarkan berminat meminang Acosta untuk memperkuat lini tengahnya. Bahkan, pemandu bakat Club tersebut terbang ke Amerika untuk memantau langsung permainan Acosta. Selain itu Fenerbahce dan PSG juga mengutarakan ketertarikannya.

Menarik ditunggu akan berlabuh ke Club mana Acosta nantinya. Paling lambat, akan ketahuan pada Desember tahun ini. Pada waktu tersebut kontrak Acosta bersama DC United berakhir, setelah sebelumnya menolak perpanjangan kontrak.

Yasir Husain

VIDEO PILIHAN