Mohon tunggu...
Yasfin Nisa
Yasfin Nisa Mohon Tunggu... Konsultan - Mahasiswa

Suka membaca buku, mendengarkan lagu, dan menonton film

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Dari Apple Watch Ultra hingga iPhone 14, Apple Perkenalkan Produk Terbaru Mereka

8 September 2022   16:20 Diperbarui: 10 September 2022   19:32 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Logo Apple. Sumber foto: Youtube Apple.

Perusahaan Apple Inc. kembali menggelar kegiatan ruti mereka yang ikonik biasa disebut Apple Event atau Apple Keynote. Pada kegiatan ini biasanya orang-orang dibalik pembuatan produk Apple akan menjelaskan lebih rinci inovasi terbaru mereka. Kegiatan rutin ini kerap ditunggu karena banyak orang penasaran inovasi seperti apa yang akan dibuat oleh Apple mengingat produk mereka terkadang selalu menampilkan fitur terbaru. Dikarenakan masih adanya pandemi, Apple Event tetap dilaksanakan online melalui akun Youtube Apple disiarkan secara live pada pukul 12 malam Waktu Indonesia Barat.


Produk baru pertama yang dikenalkan oleh Apple adalah seri Apple Watch. Jam tangan digital ini memperkenalkan seri terbaru mereka, seri 8. Seri terbaru ini menawarkan tampilan layar lebih cerah sehingga para pengguna mudah membaca dengan jelas informasi yang ada pada layar jam, bahkan ketika tangan diturunkan. Apple menjamin produk ini bisa digunakan ketika berenang, tahan debut dan tahan retak. Beberapa fitur terbaru mereka, seperti fitur sensor temperatur untuk mendeteksi kesehatan wanita dan deteksi kecelakaan yang otomatis akan terkoneksi bila Anda mengalami kecelakaan mobil. Apple Watch seri 8 memiliki kapasitas baterai yang bertahan selama 18 jam, namun mereka juga menawarkan mode Low Mode yang bertahan hingga 36 jam.

Apple Watch Seri 8. Sumber foto: Youtube Apple.
Apple Watch Seri 8. Sumber foto: Youtube Apple.

Selanjutnya, ada Apple Watch SE. Salah satu produk paling populer karena Apple mengklaim sekitar 80% pengguna membeli Apple Watch SE sebagai seri watch pertama mereka. Pengguna menyukai pengalaman memakai seri ini dengan harga cukup terjangkau. Seri SE terbaru akan hadir dengan warna Silver, Midnight, dan Starligt yang menggunakan 100% alumunium daur ulang.

Apple SE. Sumber foto: Youtube Apple.
Apple SE. Sumber foto: Youtube Apple.

Produk Apple Watch terakhir adalah Apple Watch Ultra, terinspirasi dari kegiatan ekstrim para penggunanya. Produk ini berfokus pada pasar pengguna yang memiliki pekerjaan sebagai petualang juga atlet elit yang memiliki area kerja ekstrim seperti di padang pasir, laut, atau pun Antartika. Apple Watch Ultra menawarkan kapasitas baterai terbesar dari seri-seri Apple Watch lainnya, yaitu bertahan sampai 36 jam yang juga bisa diperpanjang hingga 60 jam. 

Apple Watch Ultra. Sumber foto: Youtube Apple
Apple Watch Ultra. Sumber foto: Youtube Apple

Tidak hanya memperkenalkan barisan Apple Watch terbaru, Apple mengeluarkan seri terbaru dari Airpods. Produk satu ini diklaim Apple merupakan produk headphone paling populer dan terbaik di dunia. Generasi terbaru diberi nama Airpods Pro. Mereka menawarkan pengalaman mendengarkan musik secara berbeda, seperti berada di atas panggung dengan musisi favorit yang sedang bernyanyi di sekeliling pengguna. Selain itu terdapat fitur 'Active Noice Cancellation' yang dapat menangkal suara tidak diinginkan ketika mendengar musik favorit saat bepergian. Uniknya, Airpods Pro memberikan pilihan ukuran layaknya ukuran pakaian, yaitu ukuran L, M, S, dan XS. 

Airpods Pro. Sumber foto: Youtube Apple.
Airpods Pro. Sumber foto: Youtube Apple.

Seringnya terdengar kasus kehilangan, Airpods Pro memberi bantuan melalui aplikas Find My yang akan menunjukkan para pengguna secara tepat keberadaan charger Airpods Pro. Terdapat speaker pada charger Airpods Pro yang bisa membuat para pengguna menemukannya dengan mendengarkan suara yang keluar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan