Mohon tunggu...
Yanuar AshariNoor
Yanuar AshariNoor Mohon Tunggu... @yanuarashari22

Senyum adalah ibadah

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Gadget

21 Februari 2020   07:42 Diperbarui: 21 Februari 2020   07:53 9 0 0 Mohon Tunggu...

Gadget, siapa sih yang ga kenal gadget? Semua pasti sudah tudak asing lagi dengan benda canggih ini. Dari mulai orang tua,remaja, bahkan anak di bawah umur pun sudah mengenal benda satu ini. Kemana pun dan dimana pun pasti membawa gadget. Seakan akan benda ini sudah melekat dari diri kita. 

Kenapa sih bisa demikian? Yaa jawabannya karna kecanggihan gadget ini lah yg menjadi alasan semua umat manusia di muka bumi ini sangat menyukai gadget. Apalagi perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat gadget menjadi sangat banyak diminati. Setiap zaman nya selalu ada trand trand baru. 

Semakin bertambahnya waktu gadget ini berkembang menjadi sebuah benda yang smart, kita sering memanggilnya dengan sebutan smartphone atau handphone. Dari namanya saja sudah jelas bahwa benda ini sangat smart karna apapun yang kita butuhkan bisa dengan mudah kita dapatkan atau kita cari lewat handphone ini. 

Misalkan kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang yang jaraknya sangat jauh dari kita. Kita bisa berbelanja online tanpa harus pergi ke toko atau sebagainya. Nah yang paling di gemari oleh anak anak hingga remaja bahkan orang tua adalah Games. Dibalik kecanggihan dan kemudahan gadget ini,,ada dampak negatif dan positif nya juga.

Dampak positif nya , kita bisa dengan mudah mencari informasi lewat internet. Dampak negatif nya adalah ,kita bisa mengalami kecanduan bermain game di handphone. Bahkan sesorang bisa dengan rela menghabiskan waktu yang berjam jam demi bermain games di HP ini. Bahkan anak anak dibawah umur pun sudah banyak yang mengalami kecanduan game di HP. 

Inilah pentingnya perhatian dan didikan orang tua untuk anak nya. Kebanyakan orang tua sudah membolehkan anak nya bermain gadget tanpa berpikir dampak negatif yang bisa ditimbulkan. Seharusnya para orang tua lebih memperhatikan anak" nya agar tidak telalu sering bermain gadget.

Pada usia nya yang masih anak anak seharusnya bermain dengan teman teman sebaya nya dan penting sekali kedekatan anyara orang tua dan anak nya. Seharusnya orang tua tidak mengenalkan gadget pada anak yang masih dibawah umur.

VIDEO PILIHAN