Mohon tunggu...
Yanuar AshariNoor
Yanuar AshariNoor Mohon Tunggu... @yanuarashari22

Senyum adalah ibadah

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Atletik dan Agus Prayogo

24 Januari 2020   08:27 Diperbarui: 24 Januari 2020   08:44 23 0 0 Mohon Tunggu...

Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yaitu lari,lempar,lompat,dan jalan. Atletik merupakan cabang olahraga pertama yang di lombakan pada 776 SM.

Induk organisasi di Indonesia adalah PASI (persatuan atletik seluruh indonesia) dan induk organisasi dunianya adalah IAAF (International Association of Athletics Federations). Atlet terkenal di Indonesia adalah Agus Prayogo dia lahir di Bogor 23 Agustus 1985 ia adalah atlet lari jarak jauh nasional. Dia di bentuk menjadi atlet nasional sejak umurnya 10 tahun.

Perlombaan pertama Agus Prayogo adalah PORSENI (pekan olahraga dan seni) dan dia berhasil menjadi juara pertama. Agus Prayogo pernah hampir di keluarkan dari sekolah saat masih duduk di kelas 3 SMP di karenakan jarang masuk sekolah karena padatnya jadwal perlombaan dan latihan. Sehingga agus memilih untuk beristirahat dari pada harus berangkat ke sekolah.

Selain sebagai atlet,Agus Prayogo juga adalah prajurit TNI AD berpangkat letnan dua (letda). Berkarir di TNI AD tidak menjadi halangan bagi Agus untuk meningkatkan prestasinya bahkan pada sea games 2019 dia berhasil menyumbangkan medali emas di nomor marathon. 

Dan pada tahun 2013 Agus Prayogo sempat di perebutkan oleh Jawa tengah dan Jawa barat.Ia lebih memilih untuk membela Jawa barat dan mengajukan surat surat pengunduran diri kepada Jawa tengah pada bulan Juli 2013. Dan sampai sekarang dia menjadi andalan Jawa barat dan Indonesia di cabang atletik.

VIDEO PILIHAN