Mohon tunggu...
Yanto Lengo
Yanto Lengo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rohaniwan Katolik

人生は素晴らしい

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mana yang Lebih Berharga, Manusia atau Ternak?

6 Desember 2021   05:46 Diperbarui: 6 Desember 2021   06:26 30 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Bagaimana jika pada hari minggu dan hari raya Natal atau Paskah semua dokter dan perawat libur? Mereka tidak masuk kerja dan tidak merawat para pasien yang sakit gawat, yang segera membutuhkan pertolongan. Pada situasi ini kita bisa membayangkan bagaimana nasib para pasien? 

Injil hari ini mengisahkan  para ahli Taurat dan orang farisi menegur Yesus karena pada hari sanat Yesus menyembuhkan seorang ibu yang menderita sakit pendarahan selama 18 tahun. Tuhan Yesus menanggapi teguran mereka dengan mengajukan sebuah pertanyaan, "mana yang lebih berharga manusia atau ternak"? Jika ternak bisa dilepaskan untuk minum air, mengapa Yesus tidak boleh menyembuhkan manusia pada hari sabat? Peraturan yang ada untuk menjamin kehidupan bersama yang mebih baikdan harmonis, bukannya untuk mengekang orang. Peraturan dan hukum dibuat untuk membangun kehidupan bersama yang lebih baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan