Mohon tunggu...
Yanti Sriyulianti
Yanti Sriyulianti Mohon Tunggu... Relawan - Berbagilah Maka Kamu Abadi

Ibu dari 3 anak yang sudah beranjak dewasa, aktif menggiatkan kampanye dan advokasi Hak Atas Pendidikan dan Perlindungan Anak bersama Sigap Kerlip Indonesia, Gerakan Indonesia Pintar, Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, Kultur Metamorfosa, Sandi KerLiP Institute, Rumah KerLiP, dan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan di Indonesia sejak 1999. Senang berjejaring di KPB, Planas PRB, Seknas SPAB, Sejajar, dan Semarak Indonesia Maju. Senang mengobrol dan menulis bersama perempuan tangguh di OPEreT.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

12 Hal Ini akan Masuk dalam Kerja Sama Pengurus Pusat IA ITB dengan PJ Bupati Kampar

23 September 2022   00:01 Diperbarui: 23 September 2022   00:14 63 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokpri PJ Bupati Kampar, Dr. H Kamsol, M.M bertemu Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaya di Jl Taman Patra V No.14 Jakarta (Kamis, 22/9/2022)

Ketua Umum Ikatan Alumni ITB  Gembong Primadjaya menerima silaturahmi PJ Bupati Kampar  Dr. H. Kamsol  M.M di Sekretariat IA ITB, Kamis pagi tadi. Gembong menyampaikan pentingnya pengawalan program nasional pasca kedatangan pejabat kementerian seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri KLHK,.dan  Menteri Desa PDTT ke Kampar. Ketua Umum IA ITB  juga menyampaikan rasio enginer Indonesia setengah dari Vietnam, yakni 5000 engineer per sejuta penduduk.

"Ternyata sudah ada madu Wilbi di Kampar. Ayo  ajak para peternal lebah madu untuk menanam jintan hitam. Kita coba 100 ha dulu. Kami sediakan bibitnya, Pemkab Kampar sediakan lahan yang teruji siap ditanami jintan hitam. Harga minyak jintan sekitar Rp25 juta/liter. Madu Habatussauda yang dihasilkannya dapat kita bantu ekspor ke Qatar, "urai Gembong kepada Zulia Darma  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar. 

Hadir dalam pertemuan pagi tersebut  Hendri Dunan, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, dan UKM Kampar, Dr. H. Zulher, M.Si, Ketua Forum UMKM Kampar, Muizin Firmansyah, Ketua Kopsyah Dudektif, Gustika Rahman, Sekretaris, Firman  Komisaris Utama PT KAS, Nurhansyah, BRIN, dan Yanti Sriyulianti,  alumni Farmasi ITB dan Pembina Sigap Kerlip Indonesia.

Sedikitnya ada 12 hal yang dikemukakan alumni Teknik Mesin ITB ini setelah menyimak PJ Bupati Kampar yang .menyampaikan leimginannya. Keduanya sepakat untuk segera menjalin kerjasama dalam 12.hal berikut:

  • Desain Tata Kota Kampar Serambi Mekah
  • Roadmap Pembangunan Islamic Center yang akan dilengkapi International Tahfizh Academy, Islamic Puspitek, Perpustakaan, dst
  • Teknologi pakan ikan patin dan penggunaan nano teknologi untuk mengurangi risiko kematian ikan
  • Pemetaan sumber daya wisata dan ekonomi kreatif Kampar berbasis spatial
  • Produksi dan ekspor madu Habatussauda dan minyak jintan hitam
  • pengembangan produksi nanas dari hulu le.hilir untuk ekspor
  • Tim monitoring program nasional  terutama untuk percepatan pembangunan infrastruktur desa sangat tertinggal menuju Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp)
  • Pengembangan dan pembinaan UMKM Kampar Go Ekspor
  • Penjajakan investasi Wisata Dunia Baru Tilam dan Kereta Gantung XIII Koto  Kampar
  • Program belajar di radio komunitas untuk daerah terisolir
  • Peningkatan jumlah mahasiswa  ITB dari Kampar terutama untuk meningkatkan jumlah enginer di Indonesia 
  • Branding image dan desain kemasan yang terbaik untuk membantu prpduk-produk UMKM Kampar.mendunia.

"Jek dan Luky akan menjadi penghubung Teh Yanti dan Pemkab Kampar. Keduanya akan segera  menyiapkan rancangan kesepakatan bersama PP IA ITB dengan Pak Bupati. Kami.akan segera datang ke Kampar untuk survei pemetaan sumber daya yang dimiliki oleh Kampar, "pungkas Gembong.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan