Mohon tunggu...
Budiyanti
Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru di Kabupaten Semarang yang gemar menulis di usia senja. Menulis adalah jejak hidup. Menulislah agar hidup bermakna.

Guru dan pegiat literasi

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Apa Saja Keuntungan Memelihara Kucing?

21 September 2022   23:29 Diperbarui: 22 September 2022   12:54 1429 25 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Apa Saja Keuntungan Memelihara Kucing?

Sejak mempunyai kucing, rumah terasa lebih ramai. Tidak lagi sepi. Maklum kedua anak kami sudah berkeluarga dan menetap di luar kota. Bahkan anak sulung kami tinggal di Lombok, NTB. Kami hanya berdua. Namun, yang Ragil di rumah bawah. Alhamdulillah lumayan dekat dengan anak Ragil.

Awalnya saya enggan untuk memelihara kucing. Namun, si anak ragil mendesak. Akhirnya dua kucing yang bernama Shiro dan Zorro menjadi milik kami.

Saat ini keduanya sudah terbiasa dengan kami. Seperti kemarin. Saat kami ke masjid si Zorro selalu mengikuti kami sampai di gang menuju masjid.  Saat kami pulang ia sudah berada di gang yang sama. Kemudian kami pulang bersama.

Benar-benar lucu kucing kami. Yang saya suka ia selalu manja ketika saya baru pulang dari bepergian. Ia menempel-nempelkan badannya. Namun, kucing ini tak mau digendong. Kalau dielus-elus ia suka. Selain itu tak mau mengambil lauk kami. Makanan yang biasa ya makanan kering yang dijual di pet shop. Sesekali saya belikan ayam lalu saya godok. Ia akan senang dengan menu ini. Tak pernah saya berikan ikan asin karena jika ia mau nantinya takut mengambil menu kami.

Nah, apa keuntungan memelihara kucing? Yuk simak!

Pertama, bisa berbagi rejeki. Berbagi rejeki tidak hanya pada manusia  saja tetapi pada binatang kita bisa berbagi rejeki. Berbagi rejeki adalah bagian dari sedekah. Sedekah kepada makhluk Allah akan mendapatkan pahala.

Kedua, sebagai amal kebaikan. Orang yang memelihara kucing akan dicatat kebaikannya di akhirat kelak. Tentu saja memelihara kucing dengan sepenuh hati. Kita ikhlas memberi makan, merawat serta membersihkan kotorannya.

Ketiga, sebagai terapi. Memelihara kucing menjadikan hati senang. Rasa lelah pun hilang. Jadi, memelihara kucing bisa mengurangi rasa stres.

Keempat, sebagai teman. Kala sepi, kucing bisa menjadi teman. Seperti kita ketahui bahwa kita sering berbicara dengan kucing walaupun ia tidak bisa bicara. Namun, kadang mengerti apa yang kita maksud. Kadang bisa menuruti perintah yang punya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan