Mohon tunggu...
yanti ningrum
yanti ningrum Mohon Tunggu... Freelancer - freelancer

-

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Ini Dia Cara Agar Produkmu Bisa Masuk ke Supermarket

1 Oktober 2022   15:53 Diperbarui: 1 Oktober 2022   15:58 188 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : relexsolutions.com

Jika kita melihat berita, maka ada banyak pemberitaan tentang krisis di negara seperti Eropa dan sebagainya, juga nilai rupiah kita yang semakin merosot. Namun sebagai pengusaha, tentunya kita tidak boleh menggunakan alasan tersebut untuk ikutikutan dalam kemerosotan pendapatan dalam usaha yang kita lakukan. Ada baikya jika kita menambah ilmu dan skill kita, agar pendapatan kita bisa bertahan dan bahkan terus bertambah.

Seperti pada informasi kali ini. Bila kalian sebelumnya bertanya-tanya, bagaimana caranya agar produk atau dagangan kita bisa dipasarkan di supermarket, maka tentunya perlu diketahui informasi yang saya ambil dari uangonline berikut ini dulu.

Administrasi

Hal yang pertama dilakukan bila ingin produkmu di pajang di supermarket, adalah dengan menanyakan prosedur administrasinya kepada pihak supermarket. Dikarenakan setiap supermarket mempunyai cara administrasi yang berbeda-beda, maka dengan begitu kalian harus menanyakan dulu setiap kali akan memasukkan produk ke supermarket.

Siapkan Segala Syarat Administrasi

Setelah menanyakan perihal administradinya ke pihak supermarket, hal yang perlu kalian siapkan adalah segala syarat administradinya. Biasanya yang perlu disiapkan selain dokumen identitas dan surat perijinan, hingga legalitas lainnya, kamu juga perlu menyiapkan laporan penjualan rutin, baik laporan secara bulanan ataupun mingguan. Administrasi dalam hal ini juga bisa merupakan surat kontrak atau perjanjian antara kami dan supermarket itu sendiri.

Produk Harus Memiliki Potensial

Agar produkmu dapat diterima oleh pihak supermarket, maka produkmu harus mempunyai nilai yang potensial. Nilai potensial disini maksudnya adalah mempunyai potensi untuk dterima dan dibutuhkan oleh masyarakat secara umum .Namun apabla kamu belum mengetahui apakah produk yang kamu miliki adalah produk yang potensial atau tidak, maka kamu bisa melakukan riset pasar terlebih dahulu. Bisa dengan mensurvei masyarakat sekitar atau dengan mencari produk yang serupa dengan produkmu, yang sudah beredar dimasyarakat dan mencari tahu bagaimana respon dari masyarakat.

Harus Punya Merek atau Brand

Merek atau brand ini memang sangat diperlukan bila kamu ingin memasukkan produkmu di dalam supermarket. Pasalnya, untuk memudahkan pihak supermarket melakukan listing atau mengelola produknya dalam administrasi, maka tentunya dengan mempunyai nama akan lebih memudahkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan