Mohon tunggu...
Yani Handayani
Yani Handayani Mohon Tunggu... ibu rumah tangga -

Pemerhati

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pernikahan Kedua

12 Februari 2018   13:03 Diperbarui: 12 Februari 2018   18:05 683 5 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pernikahan Kedua
Blackangelmovie.com

Pepatah pernah mengatakan jika sebuah pernikahan itu seperti memilih kucing di dalam karung, entah benar atau tidaknya tapi itulah yang dialami Mirna di pernikahan keduanya.

~~~~~~~~

Mirna adalah seorang single parent dan seorang pekerja keras setelah ditinggal.mati suaminya, putri kecilnya ia titipkan ke orang tuanya di kampung dan ia mulai merantau ke kota Gudeg, Jogja untuk mematangkan kariernya, otomatis setelah kematian suami nya dialah tulang punggung keluarga.

Keseharian Mirna adalah seorang Dosen di salah satu kampus di Jogja, kesibukannya pun tak berhenti sampai disitu jika ada waktu luang ia dan beberapa rekan sering berdiskusi untuk membentuk rumah singgah bagi anak yatim piatu yang putus sekolah dengan biaya patungan, tentu saja ini tak mudah jika tak ada bantuan seorang dermawan yang baik hati mewujudkan cita citanya. 

Dialah Herman, seorang pengusaha yang tertarik dengan visi dan misi Mirna cs.

Dari keseringan bertemu itulah yang menumbuhkan benih cinta di hati Herman, ia begitu mengagumi sikap hidup dan perjuangan Mirna sehingga tanpa sadar panah asmara menancap di hatinya.

 Toh, tak ada larangan sebab ia pun seorang duda.

Disisi lain Mirna tak lantas bisa menerima cinta Herman, sebab banyak pertimbangan yang harus ia pikirkan apalagi ini menyangkut hidup keduanya, selama ini Mirna merasa enjoy menikmati kesendiriannya tanpa laki laki di sisinya.

Herman pun tak hilang akal untuk bisa merebut hati perempuan itu, dengan kesungguhannya dan janji di depan orang tua Mirna Herman berniat meminang nya untuk menjadi pendamping hidupnya.

Hari hari pertama awal pernikahan mereka sungguh terasa kebahagiaan terpancar dari rona keduanya, dua insan yang telah lama menyendiri kini bersatu dalam ikatan suci.

Hingga di tahun kedua pernikahan mereka sesuatu yang buruk menimpa Mirna, bagai disambar geledek saat Dokter  memvonis Mirna mengidap kangker payudara, segala upaya dilakukan demi kesembuhan Mirna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan