Yandri Weisanto
Yandri Weisanto

Konseling & Hipnoterapi Batam

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Rahasia 3-ST yang Membahagiakan

14 Oktober 2018   20:32 Diperbarui: 14 Oktober 2018   20:49 283 1 0


Kadang-kadang kita selalu sepelehkan / mengabaikan hal--hal kecil sehingga mengakibatkan hal kecil menjadi hal besar / fatal, seperti yang di kutip oleh NEW YORK POST, selaku  pemimpin riset Dr Victoria Connor mengatakan kebiasaan mengupil adalah hal kecil yang jarang disadari dan diperhatikan oleh banyak orang yang ternyata bisa menyebarkan bakteri pneumonia sehingga dapat mengakibatkan kematian dini.

Begitu juga dalam kehidupan kita sehari-hari, banyak hal-hal kecil yang disepelehkan / mengabaikan tanpa kita sadari sehingga mengakibatkan relasi dengan KPR ( Keluarga, Pertemanan dan Rekan Kerja ) tidak begitu baik ( bermasalah ).

Contoh dalam kehidupan Keluarga:

Dalam Kehidupan sehari dengan Keluarga terhadap kedua ortu,suami istri maupun anak, coba perhatikan khususnya di keluarga yang kurang harmonis atau tidak bahagia, yang katanya mereka sangat sibuk dalam pekerjaan maupun hobby mereka sendiri. Saking menyibukkan diri mereka menjadi lupa betapa pentingnya dasar membangun keluarga yang harmonis dan bahagia adalah komunikasi. Sebenarnya hanya membutuhkan 10-15 detik saja untuk melakukan beberapa hal yang kecil dengan efek yang sangat besar seperti memberikan Senyum,Sapa,Sambut dan Terima Kasih sebut saja 3-ST, maka situasi akan berubah seketika, contoh lagi orang istri yang sudah bangunnya pagi dan menyediakan sarapan untuk suaminya dan suami mengatakan " terima kasih mama, sudah menyediakan sarapan yang enak untuk papa dan papa menjadi lebih semangat d pergi kerja " dengan ada ucapan yang sederhana ini coba bayangkan, yang pasti efeknya sangat luarbiasa, dan istri pasti merasakan senang dan bahagia sehingga terciptalah keluarga yang harmonis. Seperti sebuah pepatah " Istri adalah Jantung Keluarga, Jika Istri Yang Bahagia Maka seKelurga akan bahagia merasa di Surga."

Gimana dengan Pertemanan dan Rekan kerja? Sama dengan contoh yang atas, mengunakanlah 3-ST ini dengan bijak, karena 3-ST ini sangat luarbiasa kerena lingkungan akan berubah seketika.

Jadi, mari mulai dari sekarang dengan sungguh-sungguh mempraktikkan 3-ST yaitu Senyum, Sapa, Sambut dan Terima kasih untuk membangun relasi yang lebih baik terutama KPRDengan adanya 3-ST ini maka relasi dengan KPR akan menjadi semakin baik dan bijak.

Yandri Weisanto,CHt.

Demikianlah Kenyataannya.