Mohon tunggu...
Yandi ahmad ganda saputra
Yandi ahmad ganda saputra Mohon Tunggu... Creativepreneur Onlenkan Indonesia

Media Sharing Pembuatan Website dan Bisnis Online. Disini anda dapat mengetahui peluang usaha online masa kini dan menjanjikan, apa itu digital marketing, sosial media marketing dan bagaimana anda bisa membangun website dengan mudah namun tetap powerfull. Yuk baca selengkapnya di Onlenkan Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Kinerja Ponsel Melambat? Cobalah Cara Ini

15 Oktober 2020   21:15 Diperbarui: 15 Oktober 2020   21:23 47 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kinerja Ponsel Melambat? Cobalah Cara Ini
medium.com

Perangkat smartphone merupakan perangkat paling tinggi intensitas penggunaannya bagi setiap orang. Bahkan ketika anda bersantai atau menunggu sesuatu sering kali anda menggunakan perangkat smartphone ini terus menerus. 

Dengan adanya smartphone, orang yang merasa dirinya sendirian pun akan menjadi seperti mempunyai teman dekat. Ini mengapa smartphone dapat dikatakan sebagai perangkat utama manusia. 

Baik untuk hiburan, pekerjaan, aktifitas perbankan, meeting, belajar, aktifitas jual beli dan lain sebagainya. Rasanya seperti sudah ter-cover oleh perangkat yang satu ini. 

Dengan adanya smartphone, orang bisa mengerjakan apapun dan dimanapun. Namun perangkat pun sama halnya dengan manusia. Ada titik kelelahannya. Bedanya mungkin dari respon yang dikeluarkan.

Manusia ketika lelah akan muncul respon ngantuk yang luar biasa baik itu karen terlalu lama bekerja non stop ataupun hal lainnya. Sama halnya dengan smartphone ketika mereka non stop anda gunakan maka akan muncul berbagai respon seperti panas, lemot, full memori dan bentuk crash lainnya. Hal seperti ini tentu memunculkan rasa kecewa bagi anda. 

Apalagi jenis smartphone yang anda gunakan ini memiliki harga hingga puluhan juta rupiah. Tentu ini memunculkan spekulasi yang membingungkan bagi anda. 

Apakah yang perlu dilakukan jika perangkat sudah mulai berada di titik tersebut. Namun harap berhati-hati karena dampaknya ada yang bisa menyebabkan kerusakan yang permanen. 

Disaat pertama kali anda membeli perangkat tersebut rasanya sangat lancar dan cepat sekali kinerjanya. Namun setelah beberapa bulan digunakan kinerjanya menurun.

Belajar dari opini dan fakta tersebut bahwa semua itu bersumber dari seperti apa pemakaian yang anda lakukan. Sering kali kita merasa bahwa smartphone kita memiliki kapasitas dan kemampuan yang canggih dengan ruang data yang besar. 

Dengan hal tersebut anda bisa instal dan simpan aplikasi ataupun data sebanyak mungkin. Hati-hati dalam hal ini. Ketika hal tersebut memang telah terjadi sebelum anda membaca artikel ini, kami akan bantu anda memberikan solusi ataupun cara agar kinerja smartphone anda berjalan dengan normal kembali. Berikut cara yang cukup ampuh untuk mengembalikan kinerja ponsel anda seperti pertama kali anda membelinya. 

Berikut cara ampuh memperbaiki kinerja ponsel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN