Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... Lainnya - Geriatric millennial

Tukang upload di emperbaca.com. Kepilih jadi Best in Opinion di Kompasiana Awards 2022.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Wednesday" Memberi Kesadaran Orang yang Individualis pun Selalu Butuh Bantuan Keluarga dan Teman

27 November 2022   15:08 Diperbarui: 27 November 2022   17:07 2682
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dikisahkan Wednesday Addams merupakan putri dari Morticia dan Gomez Addams menunjukkan sisi berbeda yang penuh dengan keanehan dan kebencian.(IMDb)

Punya bestie di sekolah, tapi beda hobi, beda tabiat, dan beda ras dengan kita? Bagaimana bisa jadi sahabat kalau semuanya serba berbeda?

Bisa saja, walau sulit. Begitu juga yang dialami Enid Sinclair yang terlahir sebagai manusia serigala alias werewolf, tapi (berusaha) bersahabat dengan Wednesday Addams si cenayang di sekolah asrama khusus anak-anak ajaib Nevermore Academy.

Dari nama belakangnya kita sudah bisa menebak kalau si Wednesday ini anak sulung dari keluarga Addams yang tersohor aneh dan gotiknya. Itu sebab Wednesday di sepanjang episode juga selalu mengenakan pakaian hitam dan apa pun yang dipakainya juga serba hitam.

Untung saja ada Enid yang menyukai aneka warna. Penonton jadi terhibur oleh warna selain hitam dan putih diluar suasana gelap dan suram.

Enid juga antitesis Wednesday yang gelap, kaku, individualis, sinis, sarkastik, tapi pemberani, cerdas, mahir berkelahi, dan bahkan jago bermain selo.

Spin-off The Addams Family

Film spin-off merupakan film yang mengisahkan tentang satu tokoh yang berasal dari sebuah film yang pernah sukses di pasaran.

Di Indonesia, indikator sebuah film dikatakan sukses kalau film itu sudah ditonton lebih dari satu juta orang di bioskop atau menang setidaknya satu penghargaan. 

Film dikatakan sangat sukses kalau ditonton lebih dari sejuta orang sekaligus memenangkan penghargaan.

Wednesday & siswa-siswi vampir, penyihir, siren, dan pengendali lebah di Nevermore Academy | Vlad Cioplea/Netflix  via TeenVogue
Wednesday & siswa-siswi vampir, penyihir, siren, dan pengendali lebah di Nevermore Academy | Vlad Cioplea/Netflix  via TeenVogue

Sementara itu, serial Wednesday jelas merupakan spin-off dari The Addams Family yang mengisahkan kemandirian, pengetahuan, dan kecakapan si sulung Wednesday mengatasi dan memecahkan masalahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun