Mohon tunggu...
Aji Mufasa
Aji Mufasa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Engineer | Agropreneur | Industrial Designer

"Hiduplah dengan penuh kesadaran"

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Masih Punya Mindset Gini, Kuliah Lo Gak Guna

7 Februari 2020   20:18 Diperbarui: 7 Februari 2020   20:33 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pertama saya tidak mengatakan kuliah itu ga penting dan buang-buang waktu, yang ingin saya katakan adalah kebanyakan dari mereka pergi kuliah tanpa punya tujuan. 

saya pikir Mereka pergi kuliah karena mengambil subjek atau sasaran tertentu, karena orang tua mereka mengatakan bahwa ini adalah jalan yang harus mereka tempuh. Padahal mereka sendiri ga tau setelah kuliah apa yang harus mereka lakukan apalagi setelah lulus haaah????

atau mereka pikir itu adalah jalan yang harus mereka pelajari, Atau teman-teman mereka mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus belajar atau mereka percaya bahwa dengan kuliah itulah mereka bisa dapat pekerjaan yang lebih layak. Tetapi, tidak benar-benar mengetahui siapa mereka dan apa yang mereka inginkan Disitulah saya menentang.

dan, juga, saya percaya bahwa anda memiliki ilusi kepercayaan bahwa kuliah adalah tiket untuk menuju sukses, Disitu juga saya menentang. Karena saya pikir memilikki gelar sarjana saja tidaklah cukup.

TAHUKAH KAMU??? Google, Norstrom, apple  dan banyak lagi yang tidak saya sebutkan mereka tidak lagi memperkerjakan, mereka tidak memerlukan gelar agar kamu bisa menjadi karyawan mereka. Itu bukan lagi persyaratannya, Kenapa BISA?? Karena merka tahu bahwa yang mereka butuhkan adalah talenta, Mereka ingin orang baik dan hanya karena kamu memiliki gelar tidak lantas membuat anda menjadi karyawan yang baik dan hebat, itu tidak membuat kamu menjadi individu berkinerja tinggi, ada banyak faktor lain.

Jadi sistem sekolah tidak ada kaitannya dengan apa yang terjadi, beberapa hal cepat berubah. Itulah masalah besarnya. (Yana Aji) @yanaaji17

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun