Mohon tunggu...
Yan veraosmana
Yan veraosmana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Glang-Glong Swasta

Praktisi Ngerokok lan Ngopi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brazil Masih Menjadi Kandidat Terkuat Juara Piala Dunia 2022

8 November 2022   19:27 Diperbarui: 8 November 2022   20:30 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

World Cup Qatar 2022

Brazil, Argentina dan Jerman Masih Terdepan Menjadi Kandidat Kuat Juara Dunia 2022

Sejarah piala dunia 2022 kembali tertulis di kertas. Karena untuk pertama kalinya Kick Off World Cup Qatar 2022 dilaksanakan pada akhir tahun. Kondisi tersebut pun, tak ayal membuat para pelatih Negara-Negara peserta disibukan dengan berbagai macam persiapan timnya masing-masing.

Ya, beberapa pekan lagi kita akan menyaksikan gelaran olah raga paling terkenal di jagat raya. Walaupun euforia turnamen sepakbola empat tahunan tersebut, tak semegah dan setenar seperti edisi-edisi sebelumnya. Akan tetapi sejumlah kalangan pun sudah mualai pada memprediksikan tim-tim mana saja, yang di favoritkan untuk merengkuh gelar juara piala dunia.

Dan seperti pada umumnya, langganan calon juara piala dunia 2022 tak jauh dari tim-tim besar, seperti Brazil, Jerman, Argentina, spanyol dan Prancis.

Tapi aku sendiri memprediksikan, Timnas Brazil menjadi juaranya, bukan karena aku pendukung beratnya. Namun aku melihat dari sisi, nama besarnya serta pengalaman maupun mental bertandingnya. Terlebih lagi, tim yang dinahkodai oleh Tite saat ini, memiliki kedalaman skuad yang mumpuni dan sudah tidak diragukan kualitas para pemainya.

Menurut ku lagi. Banyak faktor penunjang yang akan membawa jogo bonito merengkuh gelar juara. Ambil contoh saja, permainan Neymar Jr yang semakin matang dan dewasa. Ditambah lagi, para barisan pertahanan yang sudah tidak diragukan kualitas permainanya. 

Karena  menjadi langganan di clubnya, yang dijadikan pemain utama di masing-masing area pertahanan. Kemudian untuk lini tengah dan depan, juga  semakin garang. Terutama Vinicius jr yang sedang bertambah kepercayaan dirinya, karena menjadi tulang punggung di clubnya. 

Belum lagi nama-nama semacam Rodrygo, Casimero dan lainya. Coba kalian lihat sendiri para punggawa Timnas Brazil yang resmi dibawa oleh Tite, yang baru beberapa waktu lalu di umumkan oleh PSSI nya Brazil. Mengerikan sekali kan!!!

Berikut daftar pemain Timnas Brazil yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Allison Beker.   Penjaga Gawang                                 Dari Club Liverpool FC

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun