Mohon tunggu...
Balap Pilihan

Italia Berpesta, Dovi Menangi GP San Marino 2018!

10 September 2018   00:37 Diperbarui: 10 September 2018   00:47 671 4 3 Mohon Tunggu...
Italia Berpesta, Dovi Menangi GP San Marino 2018!
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso memenangi GP San Marino 2018 (Sumber : Tempo Foto - Tempo.co)

Rakyat Italia berpesta. Adakah pesta yang lebih heboh daripada seorang Italiano dengan motor Ducati (Italia) menang di sirkuit Misano San Marino?

Pembalap Italia terakhir yang menang di Misano adalah Valentino Rossi (2014) Akan tetapi ketika itu Vale mengendarai motor Jepun, Yamaha.

Sedangkan Ducati terakhir kalinya menang di Misano adalah tahun 2007 (11 tahun lalu) ketika itu Ducati dikenderai oleh Casey Stoner (Australia) Jadi kemenangan Dovi bersama Ducati ini adalah sebuah torehan manis bagi Italia pada zaman now...

Sekalipun hanya menduduki posisi ketujuh, pembalap pujaan tuan rumah, Valentino Rossi tetap mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya.

Kalau ada yang bersuka tentu saja ada yang berduka. Sebelumnya dikabarkan kalau balapan di Misano ini akan membawa hoki bagi Lorenzo. Ternyata prediksi yang diramalkan oleh suhu itu  bo cengli dengan hasil yang diperoleh Lorenzo!

Sebenarnya pada balapan kali ini ada peningkatan hasil bila dibandingkan dengan tahun lalu. Pada balapan tahun lalu, Lorenzo terjengkang pada lap ke-6 di turn ke-6 juga. Sementara pada balapan kali ini Lorenzo mendapat "Laka tunggal" (kecelakaan swadaya) pada turn ke-6 dua lap menjelang akhir. Tapi yang pasti pada dua balapan terakhir ini Lorenzo tidak mendapat nilai...

Jalannya balapan.

Jorge Lorenzo start terdepan diikuti oleh Jack Miller, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Cal Crutchlow, Valention Rossi, Danilo Petrucci, Johann Zarko dan Alex Rins untuk melengkapi sepuluh pembalap terdepan.

Selepas start dari posisi keempat, Dovi langsung merangsek ke posisi kedua setelah berhasil melewati Miller dan Vinales. Seperti biasa, Lorenzo yang start terdepan langsung ngacir untuk membuat gap dengan gerombolan pembalap di belakangnya. Penonton langsung bertepuk tangan ketika melihat dua Ducati berada di depan...

Marquez yang start dari posisi kelima juga tak mau kalah dengan langsung menyodok ke posisi tiga setelah berhasil melewati Miller dan Vinales. Kini Marquez berada pada grup terdepan bersama duo Ducati. Selain mengamankan target podium, Marquez juga berusaha mencari peluang untuk menang...

Lap ke-3. Untung tak dapat dipeluk, malang tak dapat ditendang! Jack Miller yang membuat kejutan dengan memulai start dari posisi kedua, kini terkejut setelah mendapati dirinya  mengalami kecelakaan di turn ke-14. Hal itu membuat Miller terpaksa out dari balapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x