Mohon tunggu...
Yohanes Arief Dewanto
Yohanes Arief Dewanto Mohon Tunggu... beritamusik.id

Penggemar musik cadas, dan sering menulis di beritamusik.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Poin 30, Kemenangan dan Tekanan

31 Januari 2020   06:24 Diperbarui: 31 Januari 2020   06:41 61 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Poin 30, Kemenangan dan Tekanan
Pemain Arsenal, Aubameyang, berebut bola dengan pemain Burnley, Erik Pieters (premierleague.com)

Ada yang seru dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris musim ini. Tercatat persaingan ketat 5 klub yang memiliki poin sama yakni 30. Kelima klub itu yakni Arsenal, Crystal Palace, Everton dan Newcastle United, tentunya dengan pembeda selisih gol yang menentukan peringkat kelima klub itu. Namun kali ini perburuan kemenangan untuk bisa "lepas" dari poin 30 sepertinya akan berjalan sengit.

Sebagai pemimpin klub berpoin 30, kemenangan menjadi kewajiban bagi Arsenal dalam laga tandang ini. Di atas kertas Arsenal lebih unggul. Dari data yang didapatkan, head to head antara kedua tim sangatlah tidak seimbang, Arsenal selalu unggul atas Burnley. 

Namun kemenangan Burnley atas Manchester United patutlah menjadi bahan pertimbangan bagi anak asuh Mikel Arteta. Kekalahan atau hasil seri, akan membuat Arsenal terperosok. Arsenal memang bukanlah Manchester United, tidak ada pilihan lain bagi Arsenal selain kemenangan.

Lima klub dengan poin 30 (Screenshot dari livescore.com)
Lima klub dengan poin 30 (Screenshot dari livescore.com)

Klub lainnya yakni, Newcastle United, Everton dan Crystal Palace. Semuanya tentu tidak mau kalah. Di St. James Park, Newcastle akan menjamu Norwich City, yang kini menghuni dasar klasemen. Newcastle pun mengincar kemenangan, walaupun dalam pertemuan sebelumnya mereka dikalahkan Norwich 1-3. 

Sementara di Selhurst Park, Crystal Palace juga akan menjamu tamunya, Sheffield United, dengan target balas dendam Crystal Palace atas kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Sheffield United. Dan yang terakhir Everton yang akan melawat ke Vicarage Road, markas Watford. Kedua tim sudah seringkali bertemu dan saling mengalahkan. Everton pun tidak akan mau mengalah, untuk bisa "lari" dari poin 30.

Dibandingkan klub poin 30 lainnya, tekanan paling berat tentunya ditanggung Arsenal. Apalagi mereka tampil sehari setelah 3 klub poin 30 lainnya telah menyelesaikan pertandingan. Selain harus bertandang ke Turf Moor, Arsenal harus menang, agar tidak semakin terperosok ke jurang degradasi yang semakin menganga. 

Sementara Burnley akan tampil tanpa beban. Kemenangan atas MU, akan dijadikan pemicu bagi mereka untuk bisa mengalahkan The Gunners. Bagaimana hasil pertandingan untuk kelima klub berpoin 30 ini? Kita lihat saja nanti.

31 Januari 2020
Yohanes Arief Dewanto
(Pengamat Sepakbola Dadakan)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x