Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] "Dora and The Lost City of Gold"

20 Agustus 2019   00:21 Diperbarui: 20 Agustus 2019   00:27 0 1 1 Mohon Tunggu...
[Resensi Film] "Dora and The Lost City of Gold"
sumber : headline news

versi lengkap  dapat dibaca di blog saya

Prolog

Ada waktunya (tahun 90 s/d 2000an) "Nickelodeon" pernah menjadi channel terbaik bagi anak-anak karena menjadi "gudang" dari berbagai tontonan menarik. Tapi jaman berubah dan Nickelodeon mulai kehilangan penonton setia mereka (karena sudah tumbuh dewasa -_- ), hanya "Spongebob Squarepant" yang masih bertahan sampai sekarang. Tapi tahun ini Nickelodeon memberikan sebuah kejutan "maut" dengan membuat adaptasi live action dari "Dora The Explorer"!!!

Iya anda tidak salah dengar, Dora si gadis mungil yang kemungkinan besar pernah membuat anda berteriak-teriak di depan TV beberapa tahun silam akan kembali dalam bentuk live action, tentu ini terdengar seperti ide yang sangat "bodoh" bukan ???

Belum lagi ada kabar film ini digarap oleh Michael Bay yang terkenal dengan "BOOM" (baca : ledakan XD) yang membuat film ini sulit untuk tidak di-nyinyir bahkan sebelum proses shooting dimulai. Untungnya Michael Bay tidak jadi menggarap film ini, tapi ini berarti penonton tidak bisa melihat aksi Dora menjelajahi hutan sambil diiringi ledakan dimana-mana dong XD.

Saya sendiri awalnya tidak memasang ekspetasi besar untuk film ini tetapi sangat tertarik untuk melihat bagaimana karakter Dora akan dirusak oleh film ini XD. Hasilnya adalah "BOOM" karena film ini memberikan sesuatu yang sebenarnya ditakuti mereka yang pernah membaca creepypasta tentang kartun-kartun Nickelodeon tetapi secara mengejutkan tampil begitu fresh dan mampu menghibur penonton baik yang pernah mengenal Dora ataupun tidak.

Overview


Dora menghabiskan masa kecilnya di hutan Peruvian karena pekerjaan orang tuanya yang merupakan seorang explorer, tapi tenang saja karena Dora kecil memiliki berbagai petualangan menarik yang tampil dalam bentuk I-M-A-J-I-N-A-S-I !!! , hal ini jelas akan berpengaruh besar pada pertumbuhan mentalnya.

10 tahun kemudian, Dora akhirnya harus menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya yaitu "Hidup di Kota" karena orang tuanya pergi untuk mencari Parapata, kota hilang yang konon berisi emas tidak terhingga. Apakah sifat "lugu/polos" Dora dapat menyelamatkan dirinya dalam kehidupan SMA yang tergolong keras (setidaknya menurut dunia perfilman XD) ??? Apakah Dora bisa bersosialisasi layaknya remaja "normal" pada umumnya ???

Hal terbaik sekaligus mengejutkan dari film ini adalah penonton harus menelan pil pahit bahwa semua hal "ajaib" yang terjadi di serial kartunnya ternyata adalah sebuah IMAJINASI belaka, tapi untungnya semua sifat Dora yang anda ingat masih dapat anda temukan dalam film ini yang (pastinya) akan terlihat sangat "aneh" dan "lebay" XD. Tapi tenang saja karena kali ini penonton TIDAK PERLU "membantu" Dora dalam menghadapi berbagai rintangan (bisa anda bayangkan betapa hebohnya bioskop jika hal ini terjadi pada film ini XD ???). Unsur lainnya (cerita, karakter, special effect, dan humor) saya anggap "cukup" karena pada akhirnya film ini mampu menghibur penonton baik muda maupun tua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x