Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] Brightburn, Bagaimana Jika

15 Mei 2019   00:13 Diperbarui: 15 Mei 2019   02:24 188 0 0
[Resensi Film] Brightburn, Bagaimana Jika
sumber : Brightburn movie

Film ini Khusus DEWASA (17+) karena mengandung BANYAK Adegan SADIS!!!

Prolog

Di dalam dunia komik, "What If" adalah sebuah konsep cerita dimana ide-ide yang dianggap "nyeleneh" digunakan untuk mengubah kisah yang sudah ada sebelumnya. What If bisa dianggap sebagai ajang "kreatif" para pembuat komik untuk membuat sebuah cerita unik. 2 Contoh yang bisa saya berikan (maklum pengetahuan saya tentang komik masih kecil XD) adalah "Superman : Red Son" dimana Superman dibesarkan di negara Uni Soviet dan menjadi "komunis" sedangkan dari Marvel ada "Marvel Zombies" dimana para superhero Marvel menjadi zombie yang siap memakan siapa saja!!!

Tapi tenang saja, kisah-kisah "What If" terjadi di universe (semesta) tersendiri sehingga tidak merusak kontinuitas dari karakter yang sudah ada (kecuali jika ada event antar-semesta -_-)

(sungguh sebuah konsep yang "unik" bukan ??? )

Film yang akan saya review kali ini memakai konsep "What If" meskipun tidak berasal dari Marvel ataupun DC. Brightburn mencoba merubah "sedikit" kisah origin Superman dengan sebuah twist simpel yaitu :

"Bagaimana jika Superman tumbuh menjadi sosok yang jahat ???"

Film ini sendiri disutradai oleh James Gunn yang sebelumnya terkenal karena 2 film "Guardian of The Galaxy" sampai sebuah "skandal" membuat karirnya terancam (bisa dibaca di blog saya).

Film ini sendiri bisa dianggap sebagai ajang comeback James Gunn, apalagi diharapkan Brightburn akan memberikan sebuah kejutan untuk genre Superhero dengan menambahkan berbagai elemen horor yang dibuktikan dengan trailer yang cukup mencekam.

Bagaimana hasilnya ??? di luar premis yang secara tidak langsung sudah menggambarkan 80% isi film, Brightburn berhasil memberikan "sentuhan" baru untuk genre Superhero dan horor. Saya sendiri cukup "kecewa" dengan film ini karena tidak sesuai dengan harapan awal saya yang ingin film ini membuat saya berpikir tentang karakter Brandon itu :

"Brandon itu tidak jahat, kalianlah (baca : masyarakat) yang membuatnya menjadi seperti ini!!!"

 tapi pada akhirnya film ini malah membuat saya berpikir. "yah ternyata Brandon sudah ngaco dari sono-nya -_- "

Overview

*ada adegan seks yang dipotong tapi tidak menggangu keseluruhan film ini

Pasangan Breyer sudah lama ingin memiliki anak tapi sayangnya semua usaha mereka gagal total, doa mereka terjawab setelah sebuah pesawat misterius yang berisi sebuah bayi mendarat di peternakan mereka. Tentu saja hal pertama yang mereka lakukan adalah merawat bayi tersebut sebagai anak mereka sendiri (positive thinking saja, mungkin pasangan Breyer tidak pernah membaca cerita tentang Superhero XD). Bayi itu sendiri mereka beri nama "Brandon".

12 tahun kemudian Brandon tumbuh menjadi anak baik,pintar, namun pemalu. Tapi semua berubah saat Brandon menyadari jika dia memiliki kekuatan super dan bukannya berusaha menjadi sosok pahlawan Brandon malah melakukan berbagai tindakan yang "amat-sangat tidak sesuai untuk ukuran anak 12 tahun", Tujuan akhir Brandon itu sangat mudah yaitu :

"Menghancurkan Dunia"

bisakah penduduk Brightburn selamat dari teror Brandon ???

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3