Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD visit my blog here (karena terkadang saya memotong beberapa konten dengan alasan spoiler / tidak pantas) http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] "Jurassic World: Fallen Kingdom", Apakah Mereka Pantas Punah?

7 Juni 2018   22:40 Diperbarui: 8 Juni 2018   07:40 1700 1 0
[Resensi Film] "Jurassic World: Fallen Kingdom", Apakah Mereka Pantas Punah?
sumber : the verge

Prolog

  Menurut saya pribadi, baik JurassicPark dan Jurassic World memiliki tujuan yang mulia yaitu "melestarikan" (baca : menghidupkan) kembali para dinosaurus dengan menggunakan berbagai manipulasi genetik. Sayangnya selalu saja ada pihak yang ingin meng-eksploitasi para dinosaurus ini. Hal ini dapat terlihat karena sepanjang franchise Jurassic Park selalu ada saja manusia yang memanfaatkan dinosaurus untuk kepentingan pribadi. Hal ini sering membuat saya berpikir :

  "Siapa pihak yang patut disalahkan ??? manusia atau dinosaurus ???"

  Film "Jurassic World : Fallen Kingdom" menjawab pertanyaan di atas dan jawaban yang diberikan mungkin bisa membuat anda merasa "jijik" dengan salah satu pihak di atas.

  Saya pribadi tidak terlalu berharap banyak dari film ini karena dari trailer saja sudah terlihat tidak menjanjikan dan terlihat "sangat" meniru plot cerita dari "The Lost World : Jurassic Park", apalagi terlihat banyak sekali klise standar dunia film yang terdapat pada film ini.

  Hasilnya ??? dari aksi para manusia film ini terlihat sangat membosankan sekaligus "menyebalkan", tapi lain ceritanya untuk para dinosaurus karena meskipun tetap tampil klise tetapi mampu memberikan sebuah pengalaman menyenangkan selama menonton film ini. Jadi sah-sah saja jika anda ingin menonton film ini hanya utnuk melihat aksi dinosaurus saja XD.

Story

  3 tahun setelah kejadian dalam Jurassic World, pulau Isla Nublar (tempat Jurassic World) sudah ditinggalkan para manusia dan hanya diisi para dinosaurus yang tersisa. Hal ini sendiri menjadi bahan perdebatan bagi para manusia yang membentuk "Dinosaurs Protection Group" dengan pemerintahkarena saat ini gunung berapi di pulau ini mulai aktif dan berpotensi MEMBUNUH semua dinosaurus yang ada!!!

  Sialnya, pemerintah memutuskan untuk tidak menyelamatkan para dinosaurus karena bujukan dari Dr Ian Malcolm. Sebuah harapan datang dari Benjamin Lockwood yang menawarkan sebuah pulau pribadi sebagai suaka baru bagi para dinosaurus. Hal ini membuat Claire Dearing dan Owen Grady untuk kembali ke pulau Isla Nublar dan menyelamatkan dinosaurus yang tersisa. Berhasilkah usaha mereka ???

  Cerita benar-benar "terinspirasi" dari "The Lost World : Jurassic Park" XD tetapi memiliki pesan yang sangat kuat yaitu "Apakah Dinosaurus pantas punah (lagi) ???". Sayangnya aksi para manusia (baik karakter lama ataupun baru) di film ini cenderung membosankan, mudah ditebak, dan mengecewakan (bahkan Star-Lord terlihat menyedihkan dalam film ini).

  Tapi itu semua tidak berlaku untuk para dinosaurus karena mereka tetap mampu membuat penonton merasa semangat, takut, bahkan sedih meskipun memiliki sebuah dinosaurus hybrid dengan nama yang sangat tidak kreatif yaitu "Indoraptor".

  Terakhir, banyak sekali elemen "mengejutkan" yang sepertinya akan dimunculkan pada seri selanjutnya yang akan dirilis tahun 2021.

Characters
Claire Dearing (Bryce Dallas Howard)

  Pendiri Dinosaurs Protection Group yang harus kembali ke pulau Isla Nublar untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa. Aksinya sendiri cukup membosankan dan terlalu klise bagi saya, tapi setidaknya penampilannya kali ini lebih "natural" dan dia tidak memakai High Heel saat berada di pulau Isla Nublar XD.

Owen rady (Chris Pratt)

  Secara tidak mengejutkan sudah putus dengan Claire dan memilih hidup sendiri, Owen terpaksa bergabung dengan Claire karena ternyata Blue (Velociraptor yang dilatih oleh Owen) masih hidup!!!

  Sayang sekali aksi Owen juga sangat klise dan tidak sebaik film sebelumnya, tapi setidaknya adegan flashback dia bersama para Raptor terlihat sangat "manis".

Franklin Webb (Justice Smith) dan Zia Rodriguez (Daniella Pineda)

  2 orang anggota Dinosaurs Protection Group yang ikut bersama Claire ke pulau Isla Nublar. Franklin memiliki keahlian di bidang I.T sedangkan Zia adalah seorang paleoveterinarian (baca : dokter hewan). Aksi mereka berdua cukup menarik karena Franklin mencoba melawak (yang gagal total) sedangkan Zia memiliki adegan dengan Blue.

SirBnjamin Lockwood (James Cromwell)

  mantan partner John Hammond yang memiliki keinginan untuk menyelamatkan para dinosaurus dengan cara memindahkan mereka ke sebuah pulau pribadi miliknya. Niatnya sendiri sangat mulia tapi tentu saja akan dirusak oleh "seseorang". Benjamin sendiri memiliki sebuah kejutan kecil yang mungkin akan terungkap pada sequel berikutnya.

Post-Credit Explanation

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2