Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

just a simple man with twisted mind XD visit my blog here http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

10 Kejadian Menarik di "The Big Bang Theory" Season 10

2 Oktober 2017   20:08 Diperbarui: 2 Oktober 2017   21:19 767 1 0
10 Kejadian Menarik di "The Big Bang Theory" Season 10
sumber : christian daily

SPOILER ALERT!!!

 

Prolog

Tidak terasa The Big Bang Theory sudah memasuki season 11 minggu lalu, oleh karena itu inilah 10 adegan menarik versi saya dari The Big Bang Theory Season 10.

1. Pernikahan Kedua

Sejatinya Penny dan Leonard sudah menikah di season sebelumnya tapi belum "resmi" karena diadakan secara mendadak di Las Vegas tanpa kehadiran teman-temannya keluarga dua mempelai (teman-temannya saja melihat melalui aplikasi Skype XD). Makanya di season ini diadakan upacara "resmi" dengan mengundang keluarga mereka.

Tentu saja ini sebuah kesempatan berharga karena saya dapat melihat keluarga Penny yang merupakan keluarga "normal" , kecuali di bagian adik Penny yang baru saja keluar penjara karena narkoba XD.

Untuk keluarga Leonard akhirnya saya bisa melihat ayah Leonard (Alfred) yang sedang dalam proses perceraian dengan istrinya Beverly si Psikiater terbaik tapi ibu yang buruk XD, dan tidak lupa ada Mary Cooper (Ibu Sheldon) yang sepertinya ada "main mata" dengan Alfred XD.

2. Pembuktian Kepintaran

Untuk sebuah serial TV dengan tokoh orang2 yang jenius dan memiliki gelar Doktor, sedikit sekali kontribusi (baca : penemuan) yang mereka berikan, tapi di season ini proyek iseng-iseng Navigation/Guidance System buatan Leonard dan Howard (dengan bantuan Sheldon) berhasil menarik perhatian pihak militer, bahkan kolonel Richard Williams (Dean Norris) sengaja berkunjung ke Caltech agar dapat merekrut mereka, pada awalnya tawaran ini ditolak karena mereka takut pihak militer akan menggunakannya untuk perang, tapi akhirnya setuju karena Howard membutuhkan uang (dia akan menjadi ayah) dan Leonard yang ingin membuktikan bahwa gaji dia lebih baik dari istrinya XD.

Meskipun pindah ke Lab milik militer yang canggih (lengkap dengan retinal scanner), tapi ternyata mereka menemui beberapa kendala dalam menyelesaikan proyek ini, di sini saya merasa bahwa 2 Doktor dan 1 Master ini hanya manusia biasa.

Dan begitu mereka bisa menyelsaikan proyek ini, well sudah saatnya pihak militer mangambil alih dan "membuang" mereka bertiga :'(

3. Sheldon "dipaksa" mencoba Kafein

*ini favorit saya

Untuk menyelesaikan proyek tepat waktu, tentunya lembur bukan menjadi hal yang aneh, tapi karena Sheldon orangnya sangat teratur (dan tidak mau mengkonsumsi zat-zat terlarang) maka sulit sekali meminta dia lembur, dan ternyata kontribusi Sheldon untuk proyek ini sangat besar sehingga Leonard dan Howard meminta Sheldon untuk begadang agar bisa menyelesaikan proyek ini. Di satu poin Sheldon diminta untuk meminum minuman energi (mengandung kafein) agar bisa begadang, tentu saja hal ini ditolak Sheldon secara mentah-mentah.

Sampai muncul seseorang yang mencoba merayu Sheldon yaitu......

(THE FLASH!!!!!)

Tenang saja, Flash di sini tidak suka merusak Timeline XD melainkan seorang wiraswasta, dan disini Flash memberitahu bahwa beberapa Superhero menggunakan performance-enhancing chemicals(baca : obat-obatan/minuman keras) yaitu :

  • Kenapa Hulk sangat kuat ?? Steroid
  • Kenapa Batman bisa keluyuran tiap malam ?? Scotch

Lalu Flash mengeluarkan jurus rahasianya yaitu memberikan minuman energi secara G-R-A-T-I-S!!

(siapa sih yang tidak suka dengan barang gratis ??)

Tapi Sheldon tetap menjadi Sheldon dan dia menolak tawaran Flash, bahkan menasehati Flash jika dia terus begini usahanya akan bangkrut, tapi akhirnya Flash memberitahu sebuah "rahasia" menjadi kaya yaitu....

(pantes dia kaya XD)

4. Sheldon dan Amy Tinggal Bersama

Apartemen milik Amy kebanjiran dan Penny menyarankan agar Amy dan Sheldon tinggal di apartemennya untuk sementara sekalian mencoba eksperimen sosial, sudah jelas Amy senang dengan hal ini ( 1 apartemen dengan kekasih tersayang gitu loh) meskipun nantinya harus melihat sisi lain dari Sheldon.

Tapi pada akhirnya Amy "ketagihan" tinggal 1 apartemen dengan Sheldon, bahkan dia harus berbohong agar bisa tinggal lebih lama dengan Sheldon XD.

5. Lahirnya Halley

Lahirnya anak Bernadette bertepatan dengan ulang tahun Amy dimana Sheldon akan memberi hadiah "spesial" untuk Amy, sontak hal ini membuat Amy kesal setengah mati karena momen-momen mereka "dirusak" oleh kejadian ini XD. Di lain pihak, Anak Howard dan Bernadette lahir dengan selamat, tidak akan dilihatkan fisiknya selama serial ini berlangsung (hanya suara saja, seperti ibu Howard), memiliki suara seperti Ibu Howard, dan punya 2 Babysitter pribadi (Raj dan Stuart).

6. Reuni para mantan

Raj yang sampai sekarang belum menemukan pujaan hati mengumpulkan semua mantannya agar mereka bisa memberi saran untuk Raj (kok gak sekalian CLBK sih ??).

Meskipun dulunya Raj pemalu dan sulit berbicara dengan wanita, ternyata mantan-mantan Raj tergolong aneh loh, ada Lucy yang tidak kalah pemalu, Emily Sweeney yang memiliki fetish kepada mayat, Claire yang sempurna tetapi memaksa Raj untuk selingkuh dari Emily (pada akhirnya Raj putus dengan mereka berdua), dan Emily yang meskipun tuli tapi berhasil menjadi cewek matre (baca : ngabisin duit Raj XD).

Sialnya bagi Raj ternyata kehidupan asmara para mantannya membaik setelah putus dengan Raj :'(

7. Sheldon menjadi Masinis Kereta Api

(coba tebak adegan ini asli atau palsu XD ??)

Proyek sudah hampir selesai tapi Sheldon memberi saran agar alat mereka dibuat lebih kecil, hal ini membuat Leonard mengatur sebuah perjalanan wisata kereta api agar Sheldon tidak mengungkit-ungkit lagi tentang hal itu.

Tapi siapa sangka ternyata kolonel Richard Williams menyukai ide Sheldon dan meminta agar ide ini direalisasikan. Dan di tempat lain Sheldon sedang berlatih untuk menjadi seorang masinis.

8. Bye-bye duit ortu

Setelah selama ini hidup mewah karena uang orang-tuanya, akhirnya Raj memutuskan untuk hidup mandiri dan tidak meminta uang kepada ayahnya (ayahnya sendiri sedang dalam proses cerai btw, makanya dia senang dengan hal ini XD).

Tapi siapa sangka hal ini membuat hidup Raj menjadi "mengenaskan" karena dia harus mencari tempat tinggal baru dan menjual beberapa barang miliknya agar bisa pergi ke Comic Con.

9 dan 10. Will You Marry Me ???

Dimulai dari Amy yang harus pergi ke luar kota selama beberapa minggu karena menjadi peneliti di Princeton, sebelum pergi Amy sudah "wanti-wanti" kepada Penny dan Bernadette untuk menjaga Sheldon. Eh siapa sangka, begitu Amy pergi Sheldon didekati perempuan lain yaitu Ramona Nowitzki yang dulu adalah pengagum Sheldon, saat Sheldon mendeskripsikan Ramona (yang lebih atraktif) kepada Amy, tidak heran Amy marah dan mengontak dua sahabatnya dengan....

Ramona juga tidak kalah agresif dalam mendekati Sheldon, bahkan dia tidak ragu-ragu untuk mencium Sheldon!!

Dan yang dilakukan Sheldon ?? dia dengan tenang keluar dari kantornya

Lalu naik taksi...

Dilanjutkan dengan naik pesawat (di sini sudah ketebak sih tempat tujuan Sheldon)

Dan diakhiri dengan tindakan mengejutkan di depan Amy

Young Sheldon, Kejutan Yang Tidak Diinginkan...

Selain Season 11 yang tayang minggu lalu, muncul sebuah episode percobaan (pilot) yang menjadi spin-off dari The Big Bang Theory yaitu Young Sheldon. Berita tentang kemunculan Young Sheldon sendiri sebelumnya kurang mendapat sambutan hangat karena alasan simpel "siapa juga yang mau lihat anak kecil dibully banyak orang ??".

Fans The Big Bang Theory pasti sudah mengetahui jika masa kecil Sheldon tergolong kurang menyenangkan, masuk Universitas di usia dini, sempat diciduk polisi karena melakukan eksprerimen tentang nuklir, dibully banyak orang,dll. Sebuah ide yang cukup bodoh jika ingin membuat film komedi berdasarkan masa lalu Sheldon Cooper.

Lalu saat trailer serial ini muncul saya baru sadar.

"jangan lihat serial ini dari segi komedi, tapi lihat dari segi drama"

Dan setelah melihat episode pilot saya terkesan dengan apa yang disajikan serial ini, semua anggota keluarga Sheldon memiliki warna tersendiri, tapi yang terpenting adalah Mary Cooper karena kelak saya kan melihat bagaimana seorang ibu biasa membesarkan seorang anak yang "luar biasa menyebalkan XD". Dari episode ini saja sudah terlihat benih "Atheisme" pada diri Sheldon, tapi meski begitu dia mempercayai dan tetap menghormati kepercayaan ibunya.

Sayang episode berikutnya baru keluar pada bulan November........