Mohon tunggu...
Syarif Dhanurendra
Syarif Dhanurendra Mohon Tunggu... Jurnalis - www.caksyarif.my.id

Pura-pura jadi Penulis

Selanjutnya

Tutup

Politik

Selamat dan Sukses untuk Rapim PC IPNU-IPPNU Kab. Nganjuk.!

3 November 2017   18:38 Diperbarui: 3 November 2017   18:50 1929
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
By: PC IPNU-IPPNU Kab. Nganjuk

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) adalah organisasi yang telah berhasil masuk ke dalam hatiku. Sebagian pikiranku telah dipengaruhi oleh IPNU, sebab proses hidupku di IPNU sudah lebih dari sekedar kata 'coba-coba'.

Pertama aku masuk IPNU adalah tahun 2012, dan saat itu aku langsung ikut Latihan Kader Muda (LAKMUD). Kemudian, pada tahun yang sama (2012) aku terpilih menjadi Ketua IPNU Ranting Dadapan. Entah apa motif atau alasan mereka memilihku, aku tak tahu. Hingga kemudian di PAC aku menjadi Waka Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi (2014-2016).

Di IPNU, aku telah mengikuti berbagai pelatihan kaderisasi, yaitu Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Unggulan 2014, Latihan Kader Muda (Lakmud) 2012, Latihan Kader Utama (Lakut) 2014, Elite Special Trainer (EST) 2013, Training Of Trainer (TOT) 2015,  dan Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (Dikpel) 2013.

Selain di kaderisasi, aku juga pernah mengikuti Diklat Journalistik yang diselenggarakan oleh PC IPPNU Kab. Nganjuk. Dan, berhasil mejadi Juara II dalam lomba Orasi Pelajar Aswaja pada tahun 2015.

Namun, kini semua itu tinggal kenangan. Apa gunanya jika ternyata aku tak bisa berkontribusi lebih banyak setelah semua itu ku dapatkan? Kini aku di Malang. Hidup dalam perantauan untuk mencari ilmu di Kota Pendidikan. Nganjuk-Malang memang tidak terlalu jauh. Namun, beda ceritanya jika dari sudut pandang manusia tak punya sepeda motor dan tak punya kerjaan sepertiku, sehingga tak kuat beli bensin atau sekedar beli tiket kereta api.

Aku pulang ke Nganjuk hanya bisa sebulan satu kali. Itung-itung menghemat uang transport, agar uang bidikmisi bisa cukup untuk hidup sehari-hari. Konsekuensi logisnya, aku tak bisa lagi aktif di IPNU Anak Cabang Ngronggot dan sama sekali tak bisa berkontribusi sedikit pun ke PAC atau PC, kecuali hanya menulis berita dan menyalurkan informasi. Selebihnya, mungkin hanya bisa memberi usulan yang tidak penting.

So, untuk malam ini, aku hanya bisa menulis dua kalimat untuk Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kab. Nganjuk periode 2016-2018 :

"Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Rapat Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kab. Nganjuk, serta Rapat Koordinasi Cabang DKC CBP-KPP Kab. Nganjuk.!!!"

"Semoga forum ini membuahkan hasil yang baik, yang dapat menjadikan IPNU-IPPNU di Kab. Nganjuk semakin besar dan memiliki kader-kader berdaya saing tinggi di era milenial ini.!"

Salam 3B.!

Dari Kader Siluman
Malang, 3 Nopember 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun