Mohon tunggu...
Karimatus Sahrozat
Karimatus Sahrozat Mohon Tunggu... Writer, Editor

Smile. It will bring you luck.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

5 Hal yang Harus Kamu Coba Saat Memasuki Usia 26

20 Mei 2021   06:47 Diperbarui: 20 Mei 2021   06:50 88 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Hal yang Harus Kamu Coba Saat Memasuki Usia 26
http://www.simply-violet.co.uk/

Teruntuk Catur Tri Mulyaningsih yang hari ini genap berusia 26: selamat ulang tahun!

Usia 26 mungkin hanya istimewa bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang baru memasukinya. Usia 26: di atas 25, di bawah 30. Usia saat seseorang benar-benar dituntut untuk berubah jadi dewasa. Di usia ini, banyak orang mungkin juga mulai merasa kalau dirinya makin bertambah tua. Namun, sebenarnya, usia hanyalah angka. Jadi, jangan terbebani dengan bertambahnya usiamu di tahun ini. Daripada memikirkan banyak hal yang bisa membuat stres, yuk coba lakukan 5 hal ini di usia yang baru!

Perhatikan Kesehatan Tubuhmu

Usia memang hanya angka. Namun, percayalah bahwa kamu tidak akan muda selamanya. Tubuhmu pun akan menua seiring waktu. Jadi, pastikan kamu mulai memperhatikan kesehatan tubuhmu. Bagaimanapun, kesehatan adalah hal terpenting yang kamu jaga. Cobalah untuk melakukan olahraga secara rutin, makan teratur, dan lakukan aktivitas yang bisa membantumu menjaga kesehatan tubuh.

Pastikan untuk Mulai Menabung dan Berinvestasi

Saat ini, kamu mungkin sedang berada di puncak karier dan memiliki kondisi finansial yang prima. Namun, bagaimanapun, kamu akan menua dan tidak mungkin selamanya bekerja. Oleh karena itu, sedikit demi sedikit, mulailah menabung dan berinvestasi. Dengan begitu, ketika kamu tidak lagi bekerja suatu hari nanti, kamu tidak perlu bingung memikirkan kondisi finansialmu. Pokoknya, pastikan kamu mengelola keuanganmu dengan baik, ya!

Mulailah Mencari Arti di Balik Kehidupanmu

Di usia 26, kebanyakan kita mungkin harus mulai bersiap untuk dibuat bising dengan banyaknya harapan dari orang-orang di sekitar. Keluargamu mungkin berharap kamu melakukan ini, sementara tetanggamu bahkan ikut-ikutan menyarankanmu untuk melakukan itu.

Namun, bagaimanapun, ini adalah kehidupanmu. Jadi, pastikan kamu melakukan segala sesuatu untuk dirimu sendiri. Sisihkan waktu sejenak untuk benar-benar memikirkan perjalananmu selama 25 tahun sebelumnya. Di usia ini, bukan waktunya lagi kamu hanya menjalani hidup yang mengalir begitu saja seperti air. Sekarang, cobalah untuk menemukan makna sebenarnya di balik kehidupanmu. Di usia 26 ini, kamu pun harus mulai belajar bahwa alih-alih kebahagiaan, hal yang harus kamu cari dalam hidup ini adalah makna. Makna kehidupan yang kamu pegang itulah yang akan membuatmu bahagia tanpa kamu menyadarinya.

Mulai Sekarang, Perbanyak Membaca

"Membaca adalah jendela dunia." Kamu mungkin sudah familiar, bahkan sudah bosan, mendengar kalimat yang sepertinya sudah sering diulang dan diperdengarkan sejak kamu kecil. Namun, kalimat itu benar adanya, loh! Membaca bisa membuka pandanganmu terhadap hal-hal di sekitar yang sering luput dari perhatian. Kalau kamu belum terbiasa membaca, coba deh mulai dengan membaca satu atau dua lembar buku setiap hari. Lakukan secara rutin dan kamu mungkin akan terkejut dengan hasilnya. Seperti kata Oprah Winfrey, reading is a way for me to expand my mind, open my eyes, and fill up my heart.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x