Mohon tunggu...
Wasp Book
Wasp Book Mohon Tunggu... karyawan swasta -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

hamba yang belajar\r\nhttp://www.waspbook.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kapsul Ternyata Ada Babinya. ! Cara Mudah Mengetahui Kapsul yang Mengandung Babi

16 September 2014   05:53 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:34 222 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapsul Ternyata Ada Babinya. ! Cara Mudah Mengetahui Kapsul yang Mengandung Babi
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sebelumnya pernah sempat sampai “ramai” tentang adanya beberapa “barang”yang dipergunakan secara luas oleh masyarakat, yang ternyata mengandungbahan-bahan dari tubuh babi. Bagi yang bukan muslim mungkin hal ini tidak terlalu menjadi masalah. Namun bagi yang muslim, babi termasuk semua bagian tubuhnya merupakan sesuatu yang diharamkan.

Yang paling mengundang perhatian, tentu saja adalah pada masalah vaksin. Sebab selama ini vaksin memang sangat lazim digunakan, bahkan terkadang “diwajibkan”.

Masalahnya adalah ternyata untuk pembiakan kultur vaksin, pada umumnya digunakan media yang sebagiannya berasal dari bagian tubuh babi. Disamping itu ada pula masalah sikat gigi, yang ternyata bulu sikatnya ada yang terbuat dari bulu babi.

Dan ternyata tidak hanya berhenti disitu saja.

Ditengarai bahwa kapsul-kapsul yang beredar luas di pasaran, yang bisasa digunakan sebagai obat ternyata mengandung juga bahan yang berasal dari bagian tubuh babi. Padahal, kapsul – obat – memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama saat sakit.

Hal ini bisa terjadi, sebab pada proses pembuatan kapsul salah satu bahan penyusunnya biasanya berupa Gelatin.

Sedangkan sampai saat ini, diketahui bahwa Gelatin ini belum bisa diproduksi secara missal di Indonesia. Sehingga menurut catatan, untuk memenuhi kebutuhan Gelatin dalam negeri , maka harus melakukan import dari luar negeri. Dan jumlahnya……bahkan mencapai 80 % dari total Gelatin yang dibutuhkan.

Dan sialnya, Gelatin yang diimport dari luar negeri, pada proses produksinya rata-rata masih mempergunakan bahan dari bagian tubuh babi.

Imbasnya, dengan perhitungan matematika yang sangat mudah, sebagian besar kapsul yang beredar dan digunakan oleh masyarakat, tentu saja….mengandung bahan yang berasal dari bagian tubuh babi !

Jadi harap menjadi perhatian bagi umat muslim.

Namun di satu sisi, kebutuhan obat – yang sebagiannya berbentuk kapsul – tentu saja tidak bisa diabaikan begitu saja.

Untuk itu agar tidak sampai terjerumus ( meski secara tidak sengaja ) menggunakan bahan-bahan yang dilarang dan diharamkan agama, ada baiknya jika anda bisa membedakan dan mengetahui kapsul-kapsul yang terbuat dari Gelatin yang berasal dari bagan tubuh babi.

Dan untuk mengetahui hal ini, tidak perlu khawatir, sebab untuk bisa membedakan dan mengetahuinya kapsul yang mengandung babi, bisa dilakukan sendiri. Secara cepat dan mudah. Tidaklebih dari 1 menit, anda sudah bisa membedakan dan mengetahui, apakah kapsul yang akan anda konsumsi mengandung babi atau tidak.

Berikut cara mudah membedakan dan Mengetahui Kapsul Yang Mengandung Bahan Dari Babi.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x