Siti nurjanah
Siti nurjanah blogger

Memiliki hoby menulis dan membaca IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"One Day" yang Berkesan

13 September 2017   16:27 Diperbarui: 13 September 2017   16:44 517 3 0
"One Day" yang Berkesan
Dokumentasi pribadi

Nonton ke bioskop bisa menjadi penghibur sederhana, maka tak heran saat musim liburan tiba atau weekend studio bioskop kerap diramaikan oleh banyak pengunjung. Ada yang bersama keluarag,teman tapi yang paling umum ditemui adalah beberapa pasang kekasih.

Terlepas dari niat apa orang menonton ke bioskop. Tujuan utamanya adalah penghibur. Biasanya, setiap film menyisipkan pesan dan hikmah dibaliknya. Tergantung dari mana sudut pandang seseorang yang memang berbeda.

Cerita nobar bareng KOMIK, untuk pertama kalinya ikut serta dalam presscon dari aktor & aktris luar. Kehadiran Ter Chantavit Dhanasevi, Mew Nittha dan sang sutradara Bangjong Pisanthanakum sekitar setahun lalu memberikan kesan.

Ternyata, penggemar film Thailand tak kalah banyak dari film Asia lainnya. Bahkan dalam satu wawancara, Ter mengungkapkan tidak sedikit penggemar yang rela datang jauh-jauh hanya untuk sekedar berjumpa dengan Sang idola.

Pemeran Nui, yang sekilas mirip Raline Syah ini tampil cantik dan menyapa hangat pecinta film Thailand saat itu. Ia sangat antusias membagi kisah saat proses syuting.

Suasana presscon berjalan lancar dan tenang. Dilain sisi euforia yang kental sekali terasa keseruannya, film One Day juga memberikan cerita romansa yang berkesan. Chemistry yang dibangun oleh pemain utama sangat membekas dalam benak penonton yang menyaksikannya.

Kian terbukti dari koment beberapa visitor dalam channel youtube Saya, ketika meliput presscon film One Day. Banyak yang kecewa dengan ending karena tidak sesuai harapan sebagaimana film biasanya berakhir bahagia. Bahkan mereka berharap akan ada lanjutan dari cerita Nui dan Den.

Film Thailand selalu khas dengan drama yang menyentuh bagi penonton. Secara sederhana hal ini bisa dilihat dari beberapa iklan Thailand yang banyak beredar di Youtube.

Selayaknya jet coster yang bisa dengan sekejap membalikan emosi penonton. Dalam film One Day ini dibuka dengan adegan-adegan yang mengundang gelak tawa. Tapi seketika dengan perlahan tergantikan dengan nuansa drama yang menghiasi cerita cinta para pemain.

One Day menurut saya, sudah cukup apik. Memberikan kesan bahwa film romantis tak harus manis tapi setidaaknya berkisah manis. Tayangan yang bagus adalah mampu melekat dalam benak penontonnya.

Saya termasuk penikmat dan penggemar film, oleh sebab itu senang sekali ketika bisa bergabung dalam komunitas film dan berpeluang mendapat kesempatan meliput saat meet and greet serta berpartiasi bersama penggiat film lainnya.

Jika dirunut satu persatu, setiap kegiatan karena memang menyukainya pasti akan selalu berkesan. Terlebih bersama teman yang memberi keseruan. Terima kasih untuk Komik dan Kompasiana atas segala kesempatan yang berkesan.