Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Blogger

Memiliki hoby Travelling IG & Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Kelas Mencekam di 'Midnight University'

25 Agustus 2016   12:15 Diperbarui: 25 Agustus 2016   12:25 132 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kelas Mencekam di 'Midnight University'
Dok.Pribadi

Berksempatan menghadiri pemutaran film bersama teman-teman KOMIK dalam pemutaran film Thailand bergenre horor-comedy berjudul “Midnight University”. Bercerita tentang seorang mahasiswi popular di kampusnya bernama Star (Rasri Balenciaga / Mergie), namun ia harus mengalami nasib apes lantaran ujian bahasa inggrisnya gagal dan harus melakukan pengulangan. Padahal ia sudah di janjikan akan diberikan seluruh warisan ayahnya apabila berhasil lulus sarjana.

Berbagai upaya ia lakukan untuk membujuk wakil dekan dan bersedia melakukan apapun agar gelar sarjana di raihnya. Ide yang cukup aneh di lontarkan sang dosen, ia akan membuka kelas pengulangan di pusat pendidikan pada malam hari dari jam 09.00 malam hingga jam 11.45 malam, dan satu catatan yang di ingatkan sebelum tengah malam semua peserta kelas pengulangan sudah harus bubar dari gedung tersebut.

Star membujuk ke-empat teman geng nya untuk menemaninya di kelas pengulangan,namun isu yang beredar mengenai gedung pusat pendidikan yang berhantu ketika tengah malam membuat mereka menolaknya.

Star pantang menyerah demi bisa lulus sarjana, beruntung dia ditemani oleh Ouan-Pie  yang ternyata sangat mengidolakan Star. Bersama empat orang lainnya Otaku seorang mahasiwa penggemar fotografi pemburu hantu dan tiga sekawan MMK (Moo, Muek, Koong) mahasiswa ‘abadi’ yang belum juga lulus. Dalam kelas tersebut ada juga Kuhn, pemuda misterius yang Star mengira sebelumnya ia adalah mahasiswa yang ikut kelas pengulangan juga.

Isu yang beredar dikalangan kampus tersebut ternyata benar adanya, dalam perjalanannya untuk meraih kelulusan para peserta kelas pengulangan kerap di ganggui ‘penghuni’ kelas pusat pendidikan.  Belajar bersama hantu menjadikan suasana tentu tidak nyaman karena di imbangi rasa ketakutan terlebih dengan rupa mereka yang tidak biasa.

midnight-university-jpg-57be7e73dc9373cd3e27aae8.jpg
midnight-university-jpg-57be7e73dc9373cd3e27aae8.jpg
Satu persatu peserta kelas pengulangan mengundurkan diri, kecuali star. DI temani Kuhn, ia menjadi bersemangat dan pantang menyerah dalam belajar agar bisa lulus. HIngga suatu waktu, menguak segala kemisteriusan yang terjadi di pusat pendidikan dan membuka jati diri seiapa Kuhn sebenarnya. Sempat masuk rumah sakit, sang dosen akhirnya mengisahkan sebab musabab ia mengadakan kelas pengulangan di pusat pendidikan. Setelah mendengar segala penjelasannya, Star kembali membujuk teman-temannya untuk tetap melanjutkan ujian.

Berhasilkah usaha Star meyakinkan teman-temannya ? Mampukah mereka lulus ketika harus berada di tengah-tengah para hantu tengah malam ? temukan jawabannya dalam film “Midnight University” yang resemi di rilis sejak tanggal 24 Agustus 2016.

Dok.official Komik
Dok.official Komik
Kualitas film Thailand memang tidak bisa di ragukan, mereka mampu menyuguhkan dua genre sekaligus tanpa mengurangi unsur keduanya. Seperti film ini dimana sisi horor yang ditampilkan mampu membuat penonton terkaget-kaget dengan kemunculan adegan hantu dan beberapa adegan sempat membuat sebagian penonton berteriak histeris. Tetapi tak menghilangkan unsur komedi baik dari dialog maupun adegan pemerannya.

Sebuah pelajaran yang dapat di petik dalam film ini adalah semangat untuk tetap belajar dan pantang menyerah dengan segala rintangan menghadang serta kesetia kawanan yang di tunjukan peserta kelas pengulangan pusat pendidikan.

Film        :  Midnight University

Genre      : Horor - Comedy

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x