Mohon tunggu...
David Asmara
David Asmara Mohon Tunggu...

Menulis itu menikmati rezeki hidup..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Awal Tahun Pejabat Daerah Banyak Dinas Luar

25 Januari 2018   20:49 Diperbarui: 25 Januari 2018   20:56 0 0 0 Mohon Tunggu...
Awal Tahun Pejabat Daerah Banyak Dinas Luar
Plt. Sekda kabupaten Tebo, Drs. Abu Bakar/sumber facebook (abie gesta)

JAMBI, TEBO-Awal tahun anggaran baru, menjadi moment sejumlah kepala OPD melangsungkan kegiatan dinas luar (DL) ke luar daerah propinsi Jambi, bahkan ke luar pulau Sumatera. Sebab, dinas luar kepala OPD ini, disangsikan kontrol daripada pejabat dibawahnya tak terkendali.

Dalam sepekan ini, sejumlah kepala OPD diakui pelaksana tugas sekretaris daerah kabupaten Tebo,  Drs. Abu Bakar melakukan tugas keluar daerah. Rombongan sampai besok pagi mengikuti kegiatan kemendagri di Batam. 

" Mereka dinas luar ijin dari bupati, seperti inspektorat dan bapeda, sekda bersama wabup. Sedang mengikuti kegiatan LAKIP di Batam dengan kemendagri, " kata Abu Bakar,  via handphonenya di Batam. 

Sementara itu, dikatakan Abu Bakar, Bupati bersama yang lain sedang dinas ke Bali. " Tidak semua kepala OPD melakukan tugas dinas luar. Kabag. Humas juga ikut pak bupati ke bali, " kata Abu bakar, dihubungi Kamis, (25/1/2018).

Berdasarkan pantauan penulis, hampir separuh dari organisasi perangkat daerah sedang melakukan tugas keluar daerah. Seperti dinas PMD, dinas PUPR,  BKD, BKPSDM, Inspektorat, Dinas Perkim dan penataan kawasan, Dinas Perindustrian dan perdagangan. Dinas perkebunan,  dinas Dukcapil.***

KONTEN MENARIK LAINNYA
x