Mohon tunggu...
Stevan Manihuruk
Stevan Manihuruk Mohon Tunggu... ASN

Buruh negara. Sedang berusaha menjadi (pembaca dan penulis) yang baik. Email: stevanmanihuruk@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Perdana Liverpool yang Sempurna

13 Agustus 2018   01:54 Diperbarui: 13 Agustus 2018   02:15 717 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga Perdana Liverpool yang Sempurna
Ilustrasi (Foto: skysports.com)

Sempurna. Satu kata yang tepat untuk menggambarkan laga perdana yang dilakoni Liverpool di kompetisi domestik, Liga Primer Inggris. Bertanding di depan publiknya sendiri, di stadion Anfield, Liverpool langsung tancap gas dengan mengalahkan West Ham United empat gol tanpa balas.

Skor telak tersebut mengantarkan Liverpool pada posisi puncak klasemen sementara. Posisi kedua di bawah Liverpool ditempati Chelsea yang sehari sebelumnya sukses mengalahkan Huddersfield 3-0.

Sementara hasil laga tim kandidat juara lainnya; Tottenham menang 2-1 atas Newcastle, Manchester United menang 2-1 atas Leicester City dan Manchester City sukses mempermalukan tuan rumah Arsenal, 0-2.      

Kemenangan di laga perdana memang terasa sempurna, apalagi di laga pra musim 2018, Liverpool mencatatkan torehan cukup mengesankan. Hanya sekali kalah saat menghadapi Dortmund, serta sekali seri menghadapi Bury. Sementara enam pertandingan lainnya berhasil dimenangkan Liverpool.

Tim-tim besar seperti Manchester City, Manchester United, dan Napoli berhasil dipecundangi. Bahkan saat menghadapi Manchester United, Liverpool menang dengan skor telak 4-1.

Kemenangan Liverpool di laga perdana juga menunjukkan kesempurnaan racikan strategi dan susunan pemain yang diturunkan sang pelatih, Juergen Klopp. Ia sukses menggabungkan kekuatan tim musim lalu dengan beberapa pemain rekrutan di musim ini. 

Di lini pertahanan, Alisson Becker yang baru saja direkrut dari AS Roma dengan harga fantastis, langsung diturunkan. Alisson sukses mengawal gawangnya tidak kebobolan sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.      

Di lini tengah, pemain anyar lainnya, Naby Keita juga terlihat langsung padu bermain bersama dengan Milner dan Wijnaldum.

Di lini depan, andalan Liverpool, Mohammed Salah dan Sadio Mane sama-sama sukses mencetak gol. Mane bahkan mencetak dua gol. Yang tak kalah menarik, Daniel Sturridge yang masuk sebagai pemain pengganti juga sukses menyumbang satu gol.   

Kompetisi pertandingan memang masih panjang, apalagi saat ini baru memasuki pekan pertandingan yang pertama. Namun, penampilan perdana Liverpool semestinya mengirimkan sinyal penting pada para pesaing, bahwa mereka benar-benar siap untuk memburu gelar juara musim ini.

Penampilan di ajang pra musim ditambah hasil pertandingan perdana kontra West Ham United menunjukkan bahwa Liverpool serius ingin memuaskan dahaga para penggemar yang menginginkan gelar juara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN