Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo profesional

Broadcast Journalism,Media Industri Komunikasi, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Media

Media "Online" dalam Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas Wilayah Indonesia

4 Mei 2018   10:56 Diperbarui: 5 Mei 2018   03:05 358 1 0

Indonesia adalah negara hukum, taat hukum wilayah Indonesia.Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetap satu jua), Indonesia berbentuk Republik,Indonesia negeri yang sangat luas, Indonesia sebuah negara Identitas baru bukan pelanjut dari kerajaan dimasa lampau. Nama Indonesia ada dan diperkenalkan pertama kali oleh para Pemuda-pemudi tanah air Indonesia berada di PARIS, Perancis Eropa Barat dalam pertemuan forum konferensi dunia dan menjadikan Indonesia merdeka.

Indonesia memiliki 34 Provinsi dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki Otonomi Khusus dan Otonomi Daerah yang berada di wilayah Indonesia, Pasca reformasi tahun 1998, Indonesia memasuki era digitalisasi,era keterbukaan informasi publik, era media online, era modernisasi, era perkembangan industri media komunikasi berkembang secara pesat, maju dll.

Dalam perkembanganya media online/ media baru (new media) di Wilayah Indonesia mengalami perkembangan secara pesat,cepat,aktual, banyak,mudah diakses oleh masyarakat Indonesia menuju global. Media online dalam hal ini bisa membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas cara jujur, berkomitmen, cerdas, bersih, aktual apalagi dalam Reformasi Birokasi yang berada  Pemerintahan, peran media online berguna dan bermanfaat sekali dalam membangun Pemerintah Republik Indonesia yang Bersih, Akuntabel, Transparansi dan Profesional menuju Pemerintahan yang berkualitas wilayah Indonesia, Kebayoran Baru (04/05).

Media Online/media baru (new media) sangat membantu dan memiliki banyak peran dalam membangun Sumber Daya Manusia berkualitas wilayah Negara Kesatuan, namun kehadirannya media online / media baru (new media) masih belum menyeluruh di daerah-daerah terpencil dikarenakan masih banyak kendala-kendala yang dihadapi lapangan wilayah Indonesia.

Penulis

Cahyo Prabowo