Mohon tunggu...
Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo Mohon Tunggu... Enjo, Sederhana, Rendah Hati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Broadcast Journalism,Komunikasi Industri Media, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia, Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Media

Demokrasi "Online" Republik Indonesia

8 November 2017   10:57 Diperbarui: 8 November 2017   15:30 609 0 0 Mohon Tunggu...

Media sebagai wadah / tempat masyarakat yang melakukan opini publiknya, hiburan, gaya hidup, memberikan informasi, ekonomi dll. Peran media sangat membantu apalagi media online / online seperti saat ini setelah adanya Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Era Reformasi, Era Digitalisasi modern yang lebih mudah dan efisien.

Media online bagian dari produk journalistik dan terlembaga apalagi dalam demokrasi kita, sangat membantu sekali dalam melangsungkan pesta demokrasi seperti PILEG, PILKADA, hingga PILPRES. Karena lebih mudah sekali dalam melakukan opininya dan lebih mudah melihat pasangan calon pemilihan pemimpin.

Dalam perkembangannya, Media Online seperti saat ini sangat banyak sekali manfaatnya dan juga sering kerap terjadi penipuan dalam menjalankan usaha perdagangan jual beli pada masyarakat ini. Inilah Potret ONLINE seperti sekarang dalam era membangun demokrasi DEWASA  ini yang lebih baik, bermanfaat, dan berkualitas menuju Indonesia maju, berdaulat, adil, makmur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara wilayah Republik Indonesia tercinta ini..

Penulis

R Cahyo Prabowo

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x