Mohon tunggu...
Giyat Yunianto
Giyat Yunianto Mohon Tunggu... Insya ALLOH profil yang saya buat dapat dipertanggungjawabkan.

Diam kupikir Lisan kuDzikir.....https://www.instagram.com/giyat81/ @GiyatYunianto... www.giyatyunianto17.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Susah Jika Pemimpin Gak Ngerti Berkah

21 Oktober 2016   17:10 Diperbarui: 21 Oktober 2016   17:15 40 0 1 Mohon Tunggu...

Kian sempitnya lahan di Jakarta adalah salah satu alasan diadakannya proyek reklamasi.Ya, kian sempitnya lahan merupakan fakta yang tak bisa dihindarkan namun betapapun sempitnya pikiran dan hati kita harus tetap luas.

Proyek reklamasi sah-sah saja jika semua persyaratan telah terpenuhi, namun tentu saja hal tersebut tidaklah mudah.Disebut tidak mudah karena biar bagaimanapun para nelayan sangat merasakan dampak buruknya proyek tersebut.

Para nelayan sudah pasti tidak akan setuju jika reklamasi teluk Jakarta dilanjutkan, karena hal tersebut akan mengurangi pendapatan mereka.Bukan hanya pendapatan saja yang berkurang, Insya ALLOH dengan adanya reklamasi kerusakan ekosistem laut akan semakin bertambah.

Pemerintah harus tegas untuk menghentikan reklamasi jika tak ingin terjadi gejolak yang lebih besar di tengah masyarakat.Ya, meski bukan pengambil keputusan suara rakyat kecil tetap harus didengar dan diperhatikan. 

Kepentingan rakyat kecil utamanya nelayan yang berada di sekitar teluk Jakarta harus diprioritaskan ketimbang kepentingan para pengembang.Para pengembang sudah pasti memiliki uang untuk hidup hingga puluhan tahun ke depan sedangkan para nelayan belum tentu memiliki uang untuk makan hingga minggu depan.

Insya ALLOH Indonesia akan semakin berkah jika pemimpinnya berpihak kepada orang-orang yang lebih membutuhkan bantuan dan pertolongan.Semoga ALLOH segera menghadirkan pemimpin yang mengerti akan keberkahan dan bukan pemimpin yang cinta akan kemewahan.

Ya ALLOH bukakanlah hati dan sehatkanlah akal serta pikiran para pemimpin kami agar mereka dapat merasakan penderitaan rakyat yang sedang dalam kesusahan.Aamiin.WallohuA'lamBishowab.Semoga Bermanfaat.  

VIDEO PILIHAN