Mohon tunggu...
Rudi Gaol
Rudi Gaol Mohon Tunggu...

Berpikir, Menelah dan bertindak

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Container Office Sebagai Kantor Sementara

2 Agustus 2018   22:18 Diperbarui: 3 Agustus 2018   08:32 1026 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Container Office Sebagai Kantor Sementara
Sumber: https://containerzona.com

Perusahaan Developer Di Indonesia sangat banyak mengalami perubahan  atau perkembangan dalam 5 tahun terakhir. Kalau Jaman dulu kantor mereka  mengunakan Bedeng sebagai kantor sementara sekarang mereka menggunakan Container Office yang terbuat dari container bekas.

Pada  awalnya container bekas digunakan sebagai tempat persinggahan tunawisma  di kawasan Eropa dan Amerika. Hal itu kemudian berkembang hampir ke  seluruh dunia. Bahkan saat ini penggunaan container bekas yang sudah di  modifikasi sebagai tempat berbisnis sudah banyak di kota-kota besar.

Khususnya  di Negara kita, Container sudah mulai banyak digunakan untuk mess,  kantor sementara dan cafe. Container bekas dimodifikasi sedemikian rupa  agar sesuai dengan kebutuhan.

Container Bekas

Container  atau peti kemas biasanya digunakan perusahaan pelayaran yang bergerak  dalam bisnis cargo. Setelah container dianggap tidak layak untuk  digunakan atau umur container sudah tua, maka container di jual lagi  kepada masyarakat umum. Di tangan orang-orang yang kreatif, container  dimodifikasi agar lebih menarik dan dapat digunakan untuk keperluan  lain.

Kemudian, bisnis modifikasi container bekas berkembang  pesat. Jasa modifikasi container bekas dengan mudah dapat kita temukan  di internet. Bahkan ssaat ini bisnis sewa menyewa container office  banyak kita temukan di kota-kota besar. 

Kelebihan Menggunakan Container Office

Sebagai  perusahaan pengembang, tentu saja anda ingin mendapatkan kesan yang  baik dari klien anda. Maka salah satu solusi untuk mendapatkan kantor  sementara yang nyaman adalah menggunakan container office. Container  office atau portacamp container berukuran 20 feet dan 40 feet..

Ukuran Container Office adalah:

  1. 20 feet = 6m x 2,4m x 2,6m (pxlxt)
  2. 40 feet = 12m x 2,4m x 2,6m (pxlxt)
  3. 40 HC = 12m x 2,4m x 2,9m (pxlxt)

Yang  paling banyak digunakan adalah container ukuran 20 feet dan 40 feet.  Dengan ukuran seperti itu sudah dapat menampung 4 sampai 10 orang  karyawan anda. Pada siang hari dapat dijadikan sebagai kantor, sedangkan  pada malam hari dapat dijadikan sebagai mess.

Container Office

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN