Mohon tunggu...
Melina Purnomo
Melina Purnomo Mohon Tunggu... FREELANCE WRITER -

i am a freelancer writer, musician and a financial consultant.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

"SOBATKU" Simpanan Online Sahabatku

24 Oktober 2017   20:15 Diperbarui: 24 Oktober 2017   20:19 1636 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Sobatku Dilihat dari namanya yang sudah menawan ini Sobatku hadir untuk menjadi sobat atau teman untuk membantu perbankan kita di keseharian kita. Jika ditanya apakah kebanyakan dari kita mempunyai sifat suka menabung? Belum tentu bukan?Tetapi mau tidak mau kita sudah harus menanamkan dari diri kita sendiri sifat suka menabung. Karena menabung merupakan investasi yang paling sederhana yang dapat kita lakukan sejak kecil. kalau tidak dari sekarang kita mulai menanamkan sifat gemar menabung apa yang akan terjadi jika di dalam kehidupan kita terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. 

Maka dari itu sangat disarankan untuk dari kita masing-masing untuk mempunyai sifat menabung. Dari pada itu Sobatku datang untuk membawa jawaban dari menabung yang bukan dalam arti konvensinal. Maksudnya seperti apa Sobatku dapat memberikan jawaban dari itu semuanya. Mari kita terus tengok mengapa Sobatku dikatakan dapat terobosan baru dalam dunia perbankan yang selama ini belum ada. Semoga tentunya fitur-fitur dan layanan yang ada di dalam Sobatku semakin ditingkatkan untuk kemudahan pelanggannya.

      Tidak bisa dipungkiri kalau kita hidup di dunia yang serba cepat sekarang ini karenanya kita harus mencermati untuk bergerak ke arah yang serba cepat ini tentunya. Apa lagi dengan kita yang tinggal di negara Indonesia yang mana mempunyai pangsa pasar yang sangat menjanjikan bagi para startup fintech untuk tumbuh. 

Keuntungannya tersendiri lainnya bagi para pemilik fintech di Indonesia adalah mereka tidak terlalu dikekang dengan adanya regulasi dan dapat berkembang lebih cepat dibandingkan dengan lembaga keuangan tradisional pada kebanyakan. Menyikapi hal tersebut tentunya para start up fintech di Indonesia dalam soal inovasi masih memerlukan perubahan tersendiri dibandingkan dengan layanan-layanan yang ada di negara lainnya. Dengan kata lain start up yang ada di Indonesia masih harus dibenahi soal inovasinya. Inovasi yang seperti apa yang perlu di tambah oleh para startup di Indonesia? 

      Sudah menjadi pilihan atau gaya hidup di zaman sekarang ini. Manakah yang harus kita lakukan terlebih dahulu. Menabung dahulu baru menggunakan uang yang ada untuk kebutuhan hidup kita ataukah yang sebaliknya? Menggunakan dahulu uang yang kita punyai baru kita menabungnya. Bagaimana kalo terjadi sesuatu yang terjadi. Siapa yang akan menolongnya. Sudah seharusnya kita mengganti gaya hidup kita dan mulai melirik pada "Sobatku" 

       Sobatku hadir untuk menawarkan solusi untuk menyelesaikan masalah finansial yang terjadi di dalam kehidupan kita. "Sobatku" merupakan aplikasi yang bisa dibilang sobat kita semua yang sangat aman dan tanpa ribet. Di mana ukuran aplikasinya cukup kecil dan ringan yaitu hanya berukuran kurang dari 3 Mb. Yang mana pastinya tidak akan terlalu mengganggu kapasitas memori smartphone kita masing-masing.


Nah bagaimana apakah sudah terbayangkan bagi kita semua setelah hanya sekilas mendengar kehebatan-kehebatan apa saja yang ada di dalam Sobatku itu sendiri. Sobatku hadir tentunya bukan tanpa disertai dengan kejelasan yang pasti. Di mana dengan teknologi yang serba maju Sobatku yang keunggulannya sudah di jelaskan di atas hanya berupa genggaman tangan kita untuk memuka tabungan ini. Adalah sebuah inovasi dari institusi keuangan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dengan Sahabat Mitra Sejati yang mana di kenal dengan Sahabat UKM ( www.sahabat-ukm.com).

Dengan tentunya dikembangankan sedemikian rupa oleh orang-orang yang tentunya berpangalaman di bidangnya masing-masing dan professional ; terpercaya dan tentunya tak lupa didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna yang mana merupakan salah satu kekompok usaha ternama dan terkemuka yang tidak perlu lagi diragukan di kalangan telinga masyrakat Indonesia pada khusunya. Jadi kehadiran dari Sobatku ini bukan tidak disertai dengan dukungan perbankan yang ada.

Tentunya pihak-pihak yang mengeluarkan produk sobatku ini melihat dan meneliti dengan seksama apa yang terjadi di dalam percepatan dunia teknologi ; fintech dan tabungan online yang ada di Indonesia yang sangat cepat. Maka dari itu untuk mensosialisasikan dan menjawab pertanyaan masyrakat selama ini maka Sobatku pun di luncurkannya. Semoga tentunya bukan hanya diluncurkan saja tetapi menjadi solusi tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

      Boleh donk jika penulis menjelaskan kemudahan yang terdapat di dalam Sobatku ini. Supaya pengguna yang akan menggunakannya tidak ragu lagi dengan kemudahan Sobatku ini. Inilah keunggulan dari bank konvensional dengan tabungan online. Dimana untuk Sobatku keunggulannya adalah bebas biaya alias gratis administrasi dan tanpa saldo minimal. Setoran awal Sobatku yang diperlukan hanyalah Rp 10.000 saja seperti layaknya kita menyimpan atau mempunyai uang nganggur. Untuk selanjutnya saldo maksimal itu sejumlah 10.000 sebelum upgrade dan sesudah kita mengupgrade nya saldo yang dapat digunakan sejumlah 20.000 yang mana dapat digunakan untuk rekening tabungan operasional keluarga. 

      Kemudahan lainnya yang terdapat di dalam Sobatku yang berhubungan dengan sistem keamanan  tabungan online yaitu Sobatku ini sangat aman. Yang mana maksudnya adalah dilengkapi dengan sistem keamanan aplikasi yang berlapis. Maksudnya berlapis yaitu kita akan diberikan kita masing-masing dalam mengakses Sobatku lalu juga ada One Time Password ( OTP) dan yang terakhir kita akan diberikan security question jika kita suatu waktu lupa akan pin kita. Sangat mudah dan aman bukan untuk mengakses Sobatku ini. Bila nantinya kita lupa akan PIN kita maka seperti pada kebanyakan aplikasi yang ada kita bisa meminta reset PIN ke nomor handphone yang kita daftarkan sebagai nomor Sobatku ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan