Mohon tunggu...
Yakobus Sila
Yakobus Sila Mohon Tunggu... Human Resources - Pekerja Mandiri

Penulis Buku "Superioritas Hukum VS Moralitas Aparat Penegak Hukum" dan Buku "Hermeneutika Bahasa Menurut Hans Georg-Gadamar. Buku bisa dipesan lewat WA: 082153844382. Terima kasih

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kevin, Sang Jenderal Pasukan PSN Muda

16 Agustus 2022   13:56 Diperbarui: 17 Agustus 2022   08:16 248 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kevin Sang Jenderal Pasukan PSN Muda

Gemuruh stadion Marilonga, di Ende membangkitkan animo kedua kesebelasan untuk tampil all-out pada laga pemungkas malam itu. Lagu pembuka "Ende Sare" membuka selubung rindu pada kota Pancasila, Kota Ende. 

Terharu sekali mendengar lagu Ende Sare yang ikonik itu, karena lagu tersebut menggambarkan kekuatan dua suku besar di kabupaten Ende yang diwakili Marilonga dan Baranuri, yaitu suku Lio (Marilonga), dan suku Ende (Baranuri). 

Tak terdengar lagu Ja'i pada pembuka pertandingan itu, untuk membangkitkan semangat para pemain muda PSN Ngada dan para pendukungnya. Apakah ini pertanda diskriminasi? Tidak. Lagu Pembuka harus datang dari tim tuan rumah.

Anak-anak PSN seakan sepi pendukung, ditambah gol awal nan cepat pada menit ke-empat, seolah tuan rumah Perse Ende akan memenangkan pertandingan. Namun, julukan sebagai ikon sepakbola Nusa Tenggara Timur, menyulutkan semangat "Kevin Gondrong, cs". 

Setelah gol awal yang cepat untuk Perse Ende, gelombang serangan bertubi-tubi dilancarkan anak-anak muda PSN Ngada. 

Namun, beberapa peluang terbuang karena para Striker PSN Muda, terlihat kurang tenang. Babak Pertamapun ditutup dengan keunggulan 1:0 untuk Perse Ende U17. 

Memasuki babak kedua, anak-anak Ngada langsung tancap gas. Hasilnya, gol cepat tercipta untuk PSN Ngada. Beberapa insiden terjadi pada laga tersebut, termasuk salah satu insiden yang berbuah kartu merah untuk pemain PSN Ngada U17. Namun, kekurangan jumlah pemain justeru membangkitkan semangat yang luar biasa oleh para pemain PSN Ngada U17. 

Determinasi dan daya juang tinggi membuat anak-anak PSN yang kekurangan jumlah pemain, malah menambah dua gol, hingga pengujung babak kedua. 

PSN muda akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3:1. Kevin, sang Jenderal lapangan tengah pasukan Inerie Muda menjadi aktor utama keberhasilan PSN merebut Piala Soeratin dari Juara bertahan Persap Alor.

Tentang Kevin, si Gondrong No. 7, pemandu bakat Timnas Indonesia U19 perlu melakukan trial/ uji coba terhadap pemain yang satu ini. Menurut saya, Kevin  sangat menonjol untuk piala Soeratin U17 yang digelar di Ende tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan