Mohon tunggu...
M.Dahlan Abubakar
M.Dahlan Abubakar Mohon Tunggu... Purnabakti Dosen Universitas Hasanuddin
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Dosen Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin

Selanjutnya

Tutup

Bola

Stadion Ramang Universitas Trisakti (58)

30 Mei 2021   22:31 Diperbarui: 30 Mei 2021   23:09 27 0 0 Mohon Tunggu...

Nama Ramang, sebagai pemain sepakbola legendaris Indonesia akan diabadikan sebagai nama stadion sepakbola Universitas Trisakti Jakarta, sumber Antara di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Drs. H.M. Dahlan Abubakar, M.Hum, dosen pada perguruan tinggi negeri terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) itu mengatakan, informasi menyangkut nama Ramang yang akan diabadikan Trisakti itu diterima dari Rektor Universitas Trisakti Prof. Toby Mutis yang menyampaikan kepada Rektor Unhas  Prof. Dr. Ir. Radi A.Gany pada suatu kesempatan pertemuan.

"Rektor Trisakti Toby Mutis sendiri menyampaikan hal itu kepada Rektor Unhas Rady A. Gani ketika berlangsung Forum Rektor di Bengkulu beberapa hari lalu," ungkap Dahlan Abubakar.

M.Dahlan Abubakar yang juga Humas Unhas dan Sekretaris SIWO PWI Sulsel itu mengatakan pihak Trisakti akan mengundang keluarga ahli waris Ramang untuk menghadiri upacara pengukuhan nama Ramang sebagai nama lapangan sepakbola Trisakti Agustus (2003) mendatang.

Pihak Trisakti kabarnya juga akan menyerahkan bantuan kepada ahli waris Ramang dan upacara pengabadian nama Ramang itu dijadwalkan juga akan dihadiri sejumlah mantan pemain PSM Makassar yang berdomisili di Jakarta.

Menurut sumber yang dikutip dari kantor berita Antara Makassar, Anwar Ramang, putra Ramang yang mengikuti jejak ayahnya sebagai pemain sepakbola dan kini telah menjadi pelatih, menyatakan belum menerima pemyampaian pihak Trisakti menyangkut kehormatan yang akan diberikan itu.

Saya selalu berusaha untuk mengklatifikasi apakah stadion dengan nama Ramang itu betul-betul sudah terwujud di Universitas Trisaksi Jakarta atau belum. Masalahnya, masalah pengelola manajemen perguruan tinggi swasta pernah dilanda hiruk pikuk. [Edo, Ant, Bersambung]

VIDEO PILIHAN