Mohon tunggu...
Febrialdi Rusli Umar Ali
Febrialdi Rusli Umar Ali Mohon Tunggu...

saya bapak dari dua orang anak yang bekerja di QATAR DUTY FREE(QATAR AIRWAYS),saya bisa juga dikunjungi dihttp://www.febrialdiali.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hai Thiago, Berapa Banyak Koleksi Piala Ballon d'Or Ayahmu Miliki?

12 Januari 2016   05:20 Diperbarui: 12 Januari 2016   07:08 678 16 17 Mohon Tunggu...

[caption caption="Anak Messi Thiago mengajungkan lima jarinya,pertanda Ayahnya sudah lima kali meraih Ballon D' or.Twitter.com"][/caption]Kemeriahan acara pemilihan pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d'Or 2015,tidak hanya menarik di Swiss,tetapi juga berlangsung seru dalam dunia twitter.Salah satunya adalah kicauan yang menarik dari akun @BuzzFeed Sport yang cukup jeli dalam melahirkan kicauan yang penuh arti dan makna.Dengan mengunggah foto anak Lionel Messi yang mengajungkan lima jarinya dan kemudian membuat pertanyaan Hey Thiago how many #BallondOr trophies does your dad have ?.Kicauan menarik ini telah ditwit ulang sebanyak 130 kali dan disukai 151 kali.Thiago juga tahu jika ayahnya sudah mengoleksi lima piala BallonOr.

Anak Messi Thiago turut hadir dalam acara yang berlangsung di Swiss itu untuk memberikan dukungan buat ayahnya untuk meraih gelar pemain terbaik dunia tahun 2015.Ternyata tidak sia-sia  kehadiran Thiago dengan mengajungkan lima jarinya,sebagai pertanda Messi berhasil meraih gelar untuk ke lima kalinya sebagai pemain terbaik dunia.

Lionel Messi akhirnya berhasil kembali meraih  pemain terbaik  dunia tahun ini atau Ballon Or 2015, yang berlangsung dalam sebuah acara di Swiss hari senin tanggal 11 Januari 2016 setelah berhasil  meraih suara terbanyak  dengan menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan rekan setim di Barcelona Neymar.Messi berhasil meraih 41.33  % jumlah suara,Ronaldo meraih 27,76% dan Neymar meraih 7,86 %.

[caption caption="Messi mengendong Anaknya Thiago dalam acara Ballon d'Or di Swiss.twitter"]

[/caption]Raihan ini merupakan yang kelima kalinya buat Lionel Messi,setelah sebelumnya dia berhasil meraihnya sejak kali pertama pada tahun 2009 dan berlanjut terus secara beruntun sampai empat kali hingga tahun 2012.Sayangnya ambisinya dihentikan oleh Ronaldo pada tahun 2013 untuh torehan lima kali beruntun.setelah puasa dua tahun,akhirnya kembali Messi kembali membuktikan menjadi pemain bola terbaik dunia tahun 2015 ini.Kaka mendapatkan kehormatan untuk mengumumkan pemain terbaik 2015.Keberhasilan ini membuat Leonel Messi menjadi pemain terbaik dunia satu-satunya yang berhasil meraih torehan sebanyak lima kali.

[caption caption="Lionel Messi berhasil menjadi pemain terbaik dunia 2015 "]

[/caption]Lionel Messi mendapat kesempatan untuk berbicara diatas podium setelah menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2015.

" Ini adalah momentum paling special bagi saya untuk dapat kembali hadir diatas pentas ini meraih dan memenangi tropi Ballon d'Or,setelah menjadi penonton menyaksikan Ronaldo meraih tropi ini selama dua tahun".

" ini adalah luar biasa saya meraihnya sudah lima kali dan ini adalah sesuatu yang lebih banyak dari yang saya mimpikan sejak saya masih kecil ".

" Saya mengucakan terima kasi buat semua yang telah memilih saya menjadi yang terbaik,terutama buat rekan-rekan sesama tim,sebagaimana saya sering ucapkan,tanpa mereka semua,ini tidak akan pernah terjadi ".

"Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih sepak bola atas segala- galanya,yang telah membawa saya dalam suasana baik dan buruk,semua ini membuat saya berkembang dan selalu belajar ".

[caption caption="Messi raih ballon D'or 2015,Ronaldo peringkat kedua dan Neymar no 3 .telegraph.co"]

[/caption]Lionel Messi tercatat telah berhasil mencetak sebanyak 52 gol dala pertandingan dengan Barcelona dan tim tango Argentina selama tahun 2015 dan memberikan 26 aksis dalam 61 kali penampilannya.Jumlah gol Messi kurang lima gol dibandingkan dengan capaian gol Ronaldo.

Sedangkan pelatih terbaik tahun 2015 juga diraih oleh klub Barcelono,dengan menempatkan Luis Enrique sebagai pemuncaknya. Luis Enrique berhasil membawa Barcelona meraih lima tropi pada tahun 2015 ini.Enrique berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya yaitu:Pep Guardiola dan Jorge Sampaoli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x