Mohon tunggu...
wlnsrchyn
wlnsrchyn Mohon Tunggu... mahasiswa

have good day!

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

UTA 45 Jakarta, Menangkal Teror Kolesterol Dimulai Sejak Dini

28 November 2019   15:00 Diperbarui: 28 November 2019   15:01 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UTA 45 Jakarta, Menangkal Teror Kolesterol Dimulai Sejak Dini
penyuluhan dislipidemia APT UTA 45 JKT | dokpri

Kolesterol merupakan penyakit terbanyak yang sering diderita oleh orang dewasa. Mengenali dan mencegah kolesterol sejak dini sangat penting di masa sekarang. Hal ini yang menjadikan mahasiswa Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, melakukan penyuluhan terkait penyakit dislipidemia. 

Kegiatan ini dilakukan dalam mensukseskan materi yang di terima oleh mahasiswa dan di terapkan kepada masyarakat dengan Dr. Aprilita Rina Yanti Eff, M.biomed., Apt sebagai dosen pembimbing. Penyuluhan ini dilaksanakan di sekitar wilayah Gor Sunter (Senin, 25/11/2019). 

Sasaran utama kegiatan ini adalah kalangan remaja, tujuannya agar generasi muda lebih bijaksana dalam mengatur pola hidup dan bertambahnya wawasan tentang penyakit dislipidemia. Penyakit dislipidemia terjadi karena adanya penumpukan lemak di dalam tubuh. Hal utama untuk mencegah kolesterol yaitu dengan cara olahraga yg teratur, menghentikan kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol, serta mengkonsumsi makanan sehat.

Kolesterol harus dikontrol agar tidak menyebabkan penyakit dislipidemia, bahkan dapat juga terjadinya serangan jantung hingga stroke. oleh karena itu pentingnya menerapkan pola hidup sehat dimulai sejak dini.

"Adanya penyuluhan ini sangat bagus karena kita yang tadinya tidak tahu menjadi tahu tentang bahaya, gejala dan pencegahan penyakit ini" Jelas Edward salah satu responden yang kami wawancarai.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x