Mohon tunggu...
Wulan ria
Wulan ria Mohon Tunggu... Pendidikan Sosiologi, Universitas Negeri Malang

Pendidikan Sosiologi, Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN UM di Desa Blayu, Malang

18 Juni 2021   17:52 Diperbarui: 18 Juni 2021   18:19 35 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN UM di Desa Blayu, Malang
Gambar 1. Dokumentasi acara pembukaan KKN di Desa Blayu / dokpri

Pelaksanaan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang disambut hangat oleh para warga beserta perangkat desa. Acara pembukaan dilaksanakan di Balai Desa Blayu pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021, yang dihadiri oleh Kepala Desa Blayu Bapak Hariyanto. Pembukaan KKN ini juga dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Drs. Tomas Iriyanto, S.Pd, M.Pd. (11/06/2021).

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dipandu oleh Saudari Valleria Septia selaku Mc pada acara pembukaan KKN di Desa Blayu. Acara pembukaan diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Desa (KORDES) Digma Heldy Pratama. 

Setelah itu sambutan dari Bapak Drs. Tomas Iriyanto, S.Pd, M.Pd. selaku DPL dan pendukung serta mensupporot para mahasiswa dalam membuat karya dan inovasi di desa Blayu. Dan yang terakhir sambutan dari Bapak Kepala desa Blayu, Bapak Hariyanto juga menyampaikan sebuah harapan dengan adanya kegiatan KKN dari Universitas Negeri Malang ini bisa membantu desa dan segala program kerja dapat bermanfaat terhadap seluruh warga masyarakat desa Blayu. 

Setelah acara sambutan dilanjut dengan penyerahan program kerja mahasiswa secara resmi dan ditandatangani oleh Bapak Kepala Desa Blayu. Kemudian pemberian seserahan dari anggota KKN Universitas Negeri Malang kepada Desa Blayu sebagai simbol dibukanya KKN Universitas Negeri Malang di Desa Blayu.

Gambar 2. Dokumentasi Penyerahan Seserahan kepada Kepala Desa Blayu / dokpri
Gambar 2. Dokumentasi Penyerahan Seserahan kepada Kepala Desa Blayu / dokpri
Acara diakhiri dengan doa dan sesi dokumentasi foto bersama mahasiswa KKN beserta seluruh perangkat yang hadir. Dengan di mulainya acara KKN di Desa Blayu diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh warga desa Blayu, dan dapat berjalan dengan lancar serta mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu - ilmu baru kepada seluruh warga desa Blayu, Wajak, Kab. Malang

VIDEO PILIHAN