Mohon tunggu...
Michael Cutts
Michael Cutts Mohon Tunggu... -

Belajar selagi masih muda....

Selanjutnya

Tutup

Money

[Rahasia] Cara Mendapatkan Uang dan Cari Uang di Internet

24 Oktober 2012   05:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   22:27 855
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13510564281987936385

Internet memang gudangnya informasi, semua berita, artikel, dan informasi bisa dicari disini. Tp entah kenapa menurut saya cuma sedikit informasi yg bagus untuk dipercaya, karna memang di internet semua orang bisa nulis,ngoceh secara bebas tanpa larangan. Jadinya kita harus lebih hati untuk memfilter informasi yang hendak kita percaya.Ada satu hal yang sepertinya makin marak belakangan ini di internet yaitu seputar cara mendapatkan uang online, ya dari internet. Cuma modal modem, sama leptop doank. Emang bisa gitu.. Saya sebenarnya pertama kurang percaya sama model bisnis online ginian, soalnya masih belum familiar sama cara kerjanya dan gimana proses menghasilkan uang nya. Apalagi klo ada yang nipu. Brabe deh, gak tau mau ngelapor kemana. Tp setelah kurang lebih 6 bulan, saya coba beranikan diri sendiri untuk cari uang lewat internet alasannya buat jajan sampingan, bayar kos, sama duit malam mingguan. Saya kena pengaruh dari teman satu kelas lain yang katanya udah dapat duit lumayan banyak dari internet. Jadi saya pertama coba tanya-tanya dia, apa yg dia lakukan, harus jual barang gitu?, harus punya apa lagi, pokoknya semua ditanyain deh. Dia nya cari duit bukan yang rupiah rupanya, tp yg dollar gitu. Kebetulan dia memang jago programming anak TI soalnya, jd ga heran kalo kerjanya tiap hari melek di leptop. Dia ngajarin saya dikit tentang cara menghasilkan uang dari internet, saya sih ga muluk-muluk memasang target penghasilan tertentu karena ini juga memang kegiatan coba-coba. Juga modal saya gak banyak. Akhirnya dia memberi tahu saya teknik mencari uang yang gratisan dan mudah dilakukan dengan ikut program affiliasi clickbank. Wah rumit benar ngertiinnya pertama. Ternyata secara simpel kita cuma bantu jual produk digital (seperti eBook, software) terus dapat komisi kalo produknya berhasil terjual melalui link kita. Enaknya ya dibayar dollar, kurs nya gede kalo ditukar ke mata uang rupiah. hehe... Tp sulitnya ya ane ga bisa english. Jadi kemarin mulainya saya harus ngerti dulu konsep promosinya. Kalau di internet ya pake google adwords karena kita bisa tampilin iklan kita di gugel berdasarkan lokasi pembeli. Trus kita harus buat yg namanya landing page yang adalah website yg isinya adalah informasi dan link ke produk kita. Kalau sudah punya modal lebih, biasanya mereka pasang email autoresponder jadi bisa terus ditawarkan produk lainnya. Atau bisa promosi dengan social media facebook, youtube, twitter kalau perlu. Satu produk dijual aja biasanya kita bisa untung bersih sekitar 100 ribuan ke atas (tergantung komisi yg ditetapkan). Per hari orang yg saya dengar bisa jual 5-8 produk perhari. Lumayan juga sebenarnya. Rencananya saya mau coba lagi sejauh mana saya bisa. Menurut saya cari uang yang beginian lumayan simpel, mudah dilakukan dan gak perlu modal banyak. Asalkan memang tekun. Ya iyalah mana ada uang jatuh dari langit. haha.. mau bisnis online atau yg tradisional sama aja. Kalau kita mau fokus mudah mudahan hasilnya bagus. Saya memang baru ikutan cari uang online ini hasilnya memang bagus, kerjanya bisa sampingan gitu jd kuliah gak terganggu. Memang udah ada juga orang yg bisa sampai jutaan perhari tp kan dia udah PRO, pasti dah pemain veteran tuh dia. Klo saya orangnya masih pemain baru, butuh jam terbang lagi biar bisa mendapatkan uang sebanyak dia.:D Intinya memang kita harus tekun dan sabar karena sukses itu gak instan. [caption id="attachment_205672" align="aligncenter" width="255" caption="penghasilan online"][/caption] Ya uda deh curhatannya kali ini, saya juga ga tau mau nulis apa lagi. Harus pergi kuliah siang dulu.. haha. Kalau mau di komen dan tanggapi ya silakan tulis. Kita bebas diskusi disini. Nanti kalau ada waktu saya balas.

PS: sori kalo judulnya heboh banget gitu.. :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun