Mohon tunggu...
Azeem Amedi
Azeem Amedi Mohon Tunggu... Blog Pribadi

Masih belajar, mohon dimaklumi. | S1 Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran | F1 & Racing Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Prediksi Berani Musim Balap Formula 1 2021

1 Januari 2021   09:23 Diperbarui: 1 Januari 2021   10:02 301 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi Berani Musim Balap Formula 1 2021
Max Verstappen, Red Bull Racing, 2019. | motorsport.com

Tahun 2021 datang dengan penuh harapan. Tentunya dengan harapan besar bahwa tahun ini dapat menjadi tahun yang lebih baik dari segala aspek kehidupan dibanding tahun 2020 yang penuh turbulensi dan hambatan. 

Tahun 2021 juga diharapkan menjadi tahun yang baik bagi atraksi olahraga balap jet darat Formula 1. Setelah musim yang 'aneh' namun penuh cerita seru di 2020, 2021 diharapkan menjadi musim yang seru nan atraktif. 

Dengan persiapan tim yang lebih singkat dari biasanya namun ada beberapa perubahan yang dibawa pada tim dan juga pembalap, maka musim ini layak dinanti.

Saya melalui tulisan ini ingin menyampaikan prediksi saya terkait musim 2021 nanti. Semua ini hanya akan bersifat kemungkinan, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi secara pasti. Hanya saja, saya melihat beberapa kemungkinan kuat beberapa hal ini akan terjadi. Berikut prediksi saya:

1. Musim terakhir Hamilton?

Lewis Hamilton resmi menjadi salah satu pembalap jet darat terbaik di dunia setelah memenangi gelar juara dunia ketujuh musim lalu, menyamai rekor yang dimiliki Michael Schumacher. 

Walaupun begitu, kontrak Hamilton belum diperpanjang dan sebenarnya berakhir pada Desember 2020 lalu. Saya jadi melihat bahwa ada sesuatu yang memengaruhi diulurnya perpanjangan kontrak atau pengumuman perpanjangannya tidak kunjung dikeluarkan: bahwa ada kemungkinan Hamilton pensiun setelah ini.

Meski begitu, saya melihat bahwa dia pasti akan kembali membalap pada musim 2021, hanya saja saya tidak bisa menemukan alasan lagi baginya untuk memperpanjang kontrak lebih dari satu tahun. Dia sudah memecahkan rekor kemenangan terbanyak, dia sudah menyamai rekor juara dunia terbanyak, dan dia sudah berada di tim terbaik di dunia. Mau apa lagi yang dia cari? 

Mungkin membalap itu seperti hobi, layaknya bagaimana Sebastian Vettel yang menolak pensiun dari F1 meski sudah juara dunia 4 kali, atau mungkin seperti Valentino Rossi yang sudah melegenda di MotoGP, namun ada hal-hal lain yang membuat dia dapat pensiun dari F1, yakni perbedaan F1 dengan nilai-nilai sosial yang dianutnya, terutama pengaruh F1 terhadap lingkungan.

Saga karir Lewis Hamilton layak disimak selanjutnya. Kita pantau apakah dia akan menetap dan menjadi yang paling dominan sepanjang masa, atau dia memilih menyudahi nafsu gelarnya dan mundur di akhir musim 2021 nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN