Mohon tunggu...
Wiwit Prayitno
Wiwit Prayitno Mohon Tunggu...

Owner http://asuransicerdas.com/ . Situs Portal Informasi dan Konsultasi Asuransi Syariah, Asuransi Pendidikan dan Dana Pensiun. Dapat di hubungi di : 081 2277 1607 atau email : wiwitcerdas888@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Manajemen

Seperti Apakah Hubungan Anda dengan Uang

27 Juli 2010   00:24 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:34 0 0 1 Mohon Tunggu...

Selalu ‘bokek’? Utang menggunung tak terkendali? Merasa menjadi budak kredit yang berlebihan? Tidak menemukan cara menyisihkan uang untuk menabung, pensiun, dan asuransi karena lebih ingin uang yang ada digunakan sekarang?

Apakah Anda lagi-lagi membuat alasan untuk berbelanja: Obral ini terlalu bagus untuk dilewatkan! Saya akan berpuasa atau tidak berpergian untuk menanggung biayanya! Padahal, pada kenyataannya Anda takkan sanggup menanggung.

Suka atau tidak, uang memang penting. Semua orang membutuhkannya dan harus mengetahui cara menggunakan, menangani, serta mendapatkannya. Beberapa orang memang terlihat sangat berbakat dalam mengatur keuangan, menghasilkan uang yang sangat banyak, dan hidup dalam kemewahan. Yang lain sekedar merasa nyaman dengan uang yang mereka miliki sehingga tidak pernah merasa khawatir. Lalu, ada pula orang yang merasa tidak pernah memiliki cukup uang, sangat khawatir dan menghabiskan uang yang sedikit itu dengan cepat, atau sebaliknya memegang uang dengan begitu erat sehingga tidak pernah menikmati apa yang mereka miliki.

Seperti apakah hubungan Anda dengan uang?

Bacalah pernyataan di bawah ini dan carilah yang paling tepat untuk mendeskripsikan Anda. Tandai pernyataan yang sesuai, kemudian tambahkan deskripsi lain yang ada dalam pikiran Anda. Anda boleh mengidentifikasikan diri dengan lebih dari satu pernyataan.

1. Anda menghasilkan banyak uang, tetapi Anda menghabiskannya lebih cepat daripada mendapatkannya.

2. Anda menhasilkan cukup uang dan selalu bisa hidup seadanya, namun tidak pernah merasa puas secara keuangan.

3. Anda menggenggam uang Anda erat-erat dan merasa berat setiap kali harus menggunakannya.

4. Anda cukup pintar dalam menangani masalah keuangan sehari-hari. Namun, masalah-masalah yang lebih berat, seperti uang pensiun, asuransi dan investasi, menjadi sebuah misteri bagi Anda.

5. Anda sama sekali tidak mengetahui cara mengatur keuangan. Anda pun merasa tidak memegang kendali jika sudah menyangkut hal-hal keuangan.

6. Anda sering kali tidak memiliki uang. Jika sedang merasa sedih, Anda menghabiskan uang yang sebenarnya tidak Anda miliki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x