Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bayer Leverkusen di Ambang Treble Winners

10 Mei 2024   19:58 Diperbarui: 10 Mei 2024   20:02 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skuad Bayer Leverkusen (Sumber: https://twitter.com/bayer04fussball)

Bayern Munchen dikenal sebagai penguasa sepak bola Jerman. Di kompetisi Bundesliga saja, klub berjuluk Die Rottens itu mampu meraih trofi selama sebelas musim/tahun secara berturut-turut. Belum lagi di kompetisi lainnya.

Namun tidak untuk musim ini. Musim ini Munchen dipastikan tidak mendapatkan atau meraih satu trofi/gelar pun. Tidak Bundesliga, tidak Piala Super Jerman, tidak Piala Jerman (DFB Pokal), tidak pula Liga Champions.

Musim ini memang bukan milik Munchen. Musim ini milik klub lain, yakni Bayer Leverkusen.

Ya, musim ini Leverkusen mampu menghentikan dominasi Munchen. Terutama di kompetisi Bundesliga.

Musim ini Leverkusen sudah dipastikan mendapat satu trofi/gelar, yakni Bundesliga. Luar biasanya lagi trofi/gelar Bundesliga tersebut merupakan gelar perdana bagi klub yang berdiri tahun 1904 tersebut.


Leverkusen mengunci dan memastikan trofi/gelar juara Bundesliga, bahkan ketika kompetisi masih berlangsung.

Performa Leverkusen yang kini dilatih oleh Xabi Alonso memang luar biasa. Selain telah memastikan satu trofi/gelar Bundesliga, klub berjuluk Die Werkself  juga berpotensi meraih dua trofi/gelar lain. Dua trofi/gelar yang dimaksud adalah Piala Liga Jerman (DFB Pokal) dan Piala Eropa UEFA.

Ya, saat ini Leverkusen sudah hampir meraih dua trofi/gelar itu. Sebab Leverkusen sudah berada di partai puncak di kedua kompetisi itu. Leverkusen pun diambang meraih treble winners.

Di Piala Eropa UEFA, Leverkusen akan berhadapan dengan wakil Italia Atalanta di partai final yang akan dilangsungkan di Stadion Aviva, Dublin Skotlandia, Kamis dini hari WIB (23/05).

Sedangkan di Piala Jerman, Leverkusen akan berhadapan dengan Kaiserslautern di partai final yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Minggu (26/05).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun