Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Qatar Tampil Sempurna, Tajikistan Lolos ke Babak 16 Besar

23 Januari 2024   07:25 Diperbarui: 23 Januari 2024   07:29 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnews.com

Tuan rumah Qatar menghadapi Cina dan Tajikistan menghadapi Lebanon di pertandingan ke-3 alias pertandingan terakhir Grup A Piala Asia AFC 2023, Senin malam WIB (22/01). Dalam pertandingan itu Qatar dan Tajikistan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Qatar sukses meredam Cina dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Qatar dicetak oleh Hasan Al Haydos di menit ke-66.

Gol Al Haydos cukup spektakuler. Gol bermula dari tendangan penjuru yang dilakukan Akram Afif. Afif yang baru masuk di menit ke-64, dengan cerdik mengarahkan bola ke Al Haydos yang ada di luar kotak penalti, bukan ke mulut gawang.

Al Haydos yang mendapat umpan dari tendangan penjuru langsung menyambar bola dengan tendangan gledek. Bola meluncur dengan sangat cepat ke sisi kanan gawang Cina. Penjaga gawang Cina Junling Yan berupaya menepis bola tapi sia-sia. Sebab gerakan bola jauh lebih cepat dari gerakan tangan Yan.

Dengan kemenangan atas Cina tersebut Qatar mengukuhkan diri jadi juara Grup A dengan sempurna. Qatar mengemas 9 poin dari tiga kali kemenangan.

Lebih luar biasa lagi, Qatar tak pernah sekali pun kebobolan. Dari tiga kali pertandingan, Qatar selalu mencatatkan cleansheet.

Di Piala Asia 2023 ini mungkin hanya Australia yang berpotensi mengikuti jejak Qatar tampil dengan sempurna, menyapu bersih tiga kemenangan dan tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Hal itu dikarenakan saat ini Australia sudah mencatatkan dua kemenangan tanpa pernah kebobolan. Seandainya di pertandingan terakhir Grup B Australia bisa mengalahkan Uzbekistan tanpa kebobolan, maka Australia akan mencatatkan diri seperti Qatar.

Sementara itu Tajikistan yang berhadapan dengan Lebanon sukses mengalahkan salah satu negara dari kawasan Asia Barat itu dengan skor 2-1. Kedua gol Tajikistan dicetak oleh Parvizdzhon Umarbaev dan Nuriddin Khamrokulov. Sedangkan gol semata wayang Lebanon dicetak oleh Bassel Jradi.

Dalam pertandingan tersebut Lebanon sesungguhnya mampu unggul lebih dulu atas Tajikistan. Lebanon unggul hanya dua menit setelah babak kedua berlangsung melalui gol yang dicetak oleh Bassel Jradi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun