Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda dan Senegal Segel Tempat di Babak 16 Besar

30 November 2022   01:14 Diperbarui: 30 November 2022   04:26 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Grup A Piala Dunia 2022 Qatar telah menyelesaikan seluruh laga. Masing-masing tim yang tergabung di grup itu telah memainkan laga terakhir alias laga ketiga, Selasa malam WIB (29/11).

Di laga terakhir Grup A Belanda bertemu tuan rumah Qatar dan Ekuador bertemu Senegal. Dalam laga itu Belanda berhasil membungkam Qatar yang sudah pasti tersingkir dengan skor 2-0. Kedua gol Belanda dicetak oleh Cody Gakpo di menit ke-26 dan Frenkie de Jong di menit ke-49.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Sementara itu di laga lain Senegal berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor tipis 2-1. Kedua gol Senegal dicetak oleh Ismaila Sarr di menit ke-44 melalui titik putih penalti dan Kalidou Koulibaly di menit ke-70. Sedangkan satu-satunya gol Ekuador dicetak oleh Moses Caicedo di menit ke-67.

Dengan hasil itu Belanda dan Senegal menempati posisi ke-1 dan ke-2 klasemen akhir Grup A. Hal itu karena Belanda dan Senegal mengoleksi poin lebih banyak dari dua tim lain, yakni Ekuador dan Qatar.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Belanda mengoleksi 7 poin, hasil dari dua kali menang dan satu kali seri. Sedangkan Senegal mengoleksi 6 poin, hasil dari dua kali menang dan satu kali kalah.

Belanda dan Senegal, dengan demikian berhak mewakili Grup A melaju ke babak 16 besar. Belanda dan Senegal berhasil menyegel dua tempat di babak 16 besar.

Di babak 16 besar nanti, Belanda akan menghadapi runner-up alias juara ke-2 Grup B (tanggal 3 Desember). Mungkin Inggris, mungkin Iran, mungkin Amerika Serikat, dan mungkin pula Wales. Sebab sampai tulisan ini dibuat, laga terakhir Grup B belum berlangsung dan belum ada tim yang pasti lolos dari grup itu.

Sedangkan Senegal, sebagai runner-up alias juara ke-2 Grup A akan menghadapi juara Grup B (tanggal 4 Desember). Ini juga sama. Mungkin Inggris, mungkin Iran, mungkin Amerika Serikat, dan mungkin pula Wales. Sebab sampai tulisan ini dibuat, laga terakhir Grup B belum berlangsung dan belum ada tim yang pasti lolos dari grup itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun